Liga Indonesia

Paham Bali United dan Tanpa Beban, Widodo Optimis Persita Curi Poin

Minggu, 1 Maret 2020 05:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persita, Chandra Waskito (kanan) didampingi pelatih Widodo Cahyono Putro dalam sesi jumpa pers di Bali United Cafe. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persita, Chandra Waskito (kanan) didampingi pelatih Widodo Cahyono Putro dalam sesi jumpa pers di Bali United Cafe.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan paham akan karakteristik Bali United jelang pertemuan kedua tim pada laga laga perdana Liga 1 2020 malam nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pasalnya, Widodo C Putro pernah menangani tim Serdadu Tridatu selama dua musim.

Menurut Widodo, dari segi permainan, Bali United tidak banyak mengalami perubahan. Ia juga telah mempelajari gaya melatih Stefano Cugurra Teco yang musim lalu mengantarkan Bali United juara Liga 1.

“Tentunya ada beberapa pemain (Bali United) yang baru, saya juga pernah lihat Bali bertanding dan kami telah mengevaluasi karakteristik Bali. Hampir mirip dengan yang dulu cuma beda pemain saja," ujarnya.

"Karakteristik Coach Teco juga kami sudah mengetahui. Tapi yang jelas kan sepak bola itu 70 persen tergantung pemain di lapangan, 30 persen taktikal," imbuh Widodo.

Widodo C Putro menjelaskan, Persita Tangerang telah mempelajari semua video permainan Bali United. Para pemain pun diberi pemahaman mengenai apa yang harus dilakukan di dalam lapangan.

Meski datang sebagai tim tamu dengan status promosi, Widodo berharap Persita menjalani awal kompetisi tahun ini dengan sebaik mungkin. Ia mengingatkan Aldi Al Achya dan kawan-kawan agar berkonsentrasi penuh saat jumpa Bali United.

"Kami ke sini tidak ada beban. Setiap tim yang saya bawa bertanding, saya usahakan mereka tetap enjoy tapi fokus, supaya bisa mempertontonkan permainan terbaik," tutupnya.

Laga Liga 1 2020 antara Bali United vs Persita Tangerang bakal digelar hari Minggu (01/03/20) malam nanti pukul 20:30 WIB di Stadion I Wayan Dipta.