Liga Champions

Pongah, Bintang Wolves Nyatakan Mereka Layak di Liga Champions

Minggu, 1 Maret 2020 14:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Raul Jimenez tegaskan jika Liga Champions adalah target yang layak dan masuk akal untuk bisa dicapai oleh Wolverhampton musim ini. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Raul Jimenez tegaskan jika Liga Champions adalah target yang layak dan masuk akal untuk bisa dicapai oleh Wolverhampton musim ini.

INDOSPORT.COMRaul Jimenez tegaskan jika Liga Champions adalah target yang layak dan masuk akal untuk bisa dicapai oleh Wolverhampton musim ini.

Bintang Wolves asal Meksiko tersebut menyatakan jika mereka percaya mampu memenuhi target mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan dan bergabung bersama deretan klub elit Eropa lainnya.

Saat ini, skuat asuhan Nuno Espirito Santo ini sedang berjuang untuk bisa menadapatkan satu tiket ke Liga Champions. Saat ini mereka berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 39 poin. Terpaut 2 poin dari Manchester United yang duduk di peringkat 5.

Musim ini, peringkat 5 sudah cukup untuk membawa mereka berlaga di kompetisi kelas satu Eropa tersebut. Pasalnya, Manchester City yang berada di peringkat kedua telah resmi terkena sanksi larangan bertanding di kompetisi Eropa oleh UEFA.

“Saya sangat bangga dan menikmati apa yang telah kami lakukan. Saya kira, target untuk lolos ke Liga Champions musim depan adalah target yang sangat bisa kami dapatkan,” ujar Jimenez dikutip dari Sky Sports.

Jimenez menambahkan jika ini adalah sebuah langkah besar untuk Wolves, mengingat 18 bulan yang lalu mereka masih berkutat di Divisi Championship dan saat ini mereka memilik kans besar untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Selain melalui peringkat di Liga Inggris, kans Wolves untuk bisa berlaga di Liga Champions bisa juga melalui Liga Europa. Syaratnya adalah mereka harus keluar sebagai kampiun Liga Europa musim ini.

Peluang yang juga terbuka lebar, mengingat Jimenez dkk saat ini termasuk ke dalam klub yang berhak tampil di babak 16 besar Liga Europa.