Liga Spanyol

Tanggapi El Clasico Kontra Barcelona dengan Santai, Real Madrid Relakan Rival Menang?

Minggu, 1 Maret 2020 13:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Tanggapi pertandingan LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico secara santai, Real Madrid bakal biarkan Barcelona menang? Copyright: © INDOSPORT
Tanggapi pertandingan LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico secara santai, Real Madrid bakal biarkan Barcelona menang?

INDOSPORT.COM - Pertandingan besar LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico yang mempertemukan antara Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung Senin (2/3/20). Siapa sangka salah satu timnya menanggapi laga secara santai.

Real Madrid melalui sang pelatih, Zinedine Zidane, menyebutkan laga melawan Barcelona tidaklah menjadi penentu gelar juara kompetisi sepak bola terbesar seantero Spanyol.

Zidane pun tanpa beban menyatakan jika tidak ada tim yang bakal kehilangan apapun jikalau kalah pada gelaran El Clasico pekan, tidak bagi Real Madrid maupun Barcelona. Alasannya karena LaLiga Spanyol masih tersisa beberapa pertandingan lagi.

"Saya tidak pikir ada tim yang bakal kehilangan segalanya pasca laga pekan ini, masih ada 12 pertandingan LaLiga Spanyol tersisa, kami masih bisa mencapai gelar juara meskipun hasil mengecewakan. Tapi tetap saja kami coba untuk menang 100 persen," ungkap Zidane dilansir Gulf Today.

Lain Zidane, lain pula Quique Setien selaku pelatih Barcelona. Eks pelatih Real Betis itu menyebutkan jika satu-satunya tim yang layak tertekan ialah Real Madrid karena Blaugrana memimpin puncak klasmen LaLiga Spanyol sementara.

"Untuk Real Madrid, pertandingan ini bakal sangat penting bagi mereka dibandingkan kami. Berdasarkan kondisi mereka di klasemen, ini bakal menjadi laga kunci penting, tapi saya tidak tahu apakah ini akan menentukan sepak terjang mereka berkelanjutan," kata Setien.

Pada kenyataannya pertandingan El Clasico kali ini menjadi momen penentuan siapa yang memang layak menyandang jawara LaLiga Spanyol. Sebelumnya Real Madrid dan Barcelona sempat dipertemukan tahun lalu dimana pertandingan berakhir imbang dengan skor kacamata.

Pertandingan LaLiga Spanyol yang berlangsung di Santiago Bernabeu ini nampak memang sulit ditentukan siapa pemenangnya. Bagaimana tidak, baik Real Madrid dan Barcelona tidak diperkuat berbagai bintang utamanya karena sebagian besar dirundung badai cedera.