Liga Indonesia

Bela Persija, Euforia The Jakmania Bikin Marco Motta 'Merinding'

Senin, 2 Maret 2020 14:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek anyar Persija Jakarta, Marco Motta, begitu terkesan dengan euforia The Jakmania yang turut hadir mendukung Persija dalam laga pembuka Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek anyar Persija Jakarta, Marco Motta, begitu terkesan dengan euforia The Jakmania yang turut hadir mendukung Persija dalam laga pembuka Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Bek anyar Persija Jakarta, Marco Motta, begitu terkesan dengan euforia The Jakmania yang turut hadir mendukung Persija dalam laga pembuka Liga 1 2020 kontra Borneo, di Station Utama Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/20).

Persija menikmati hasil apik saat memulai perjuangannya di ajang Liga 1 musim 2020 . Bermain di kandang sendiri, tim asuhan Sergio Farias itu berhasil menang dengan skor akhir 3-2 atas Borneo.

Kemenangan tersebut tidak hanya berkat upaya keras para pemain, namun juga dukungan para suporter The Jakmania. Hal ini pun diakui langsung oleh Marco Motta yang menjalani debutnya dalam laga tersebut.

“Mereka (The Jakmania) bagus. Mereka benar-benar memberikan kami motivasi yang bagus, memberikan kekuatan yang bagus, dan saya senang bermain di sini,” ujar Motta kepada awak media INDOSPORT.

“Jika bisa, saya ingin mainkan semua pertandingan di sini (Stadion GBK), tidak di pertandingan away (tandang),” imbuhnya.

Motta sendiri menyita perhatian seluruh SUGBK lewat penampilannya yang gahar di lini belakang. Seperti diketahui, laga kontra Borneo merupakan debutnya bersama Macan Kemayoran setelah direkrut pada awal musim ini.

Dia mampu memberikan kerja sama yang baik bersama Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, dan Rezaldi Hehanussa. Selain itu, dia  juga tampil konsisten dan berperan besar atas gol pembuka Persija yang dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit ke-21.

Bek 33 tahun itu juga tercatat pernah berseragam AS Roma, Juventus dan Atalanta. Selain itu, Motta juga pernah memperkuat Timnas Italia U-16 hingga U-21.