Liga Indonesia

Dibungkam Persija, Edson Tavares Sebut Sosok yang Jadi Malapetaka Borneo FC

Senin, 2 Maret 2020 12:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Edson Tavares mengatakan ada satu pemain Persija Jakarta yang benar-benar menjadi malapetaka bagi klubnya di laga perdana Liga 1 2020. Pada laga itu, tim Pesut Etam kalah 2-3. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Edson Tavares mengatakan ada satu pemain Persija Jakarta yang benar-benar menjadi malapetaka bagi klubnya di laga perdana Liga 1 2020. Pada laga itu, tim Pesut Etam kalah 2-3.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Edson Tavares mengatakan ada satu pemain Persija Jakarta yang benar-benar menjadi malapetaka bagi klubnya di laga perdana Liga 1 2020. Pada laga itu, tim Pesut Etam kalah 2-3.

Edson menyebut Riko Simanjuntak adalah aktor utama kemenangan Persija. Pemain bertubuh mungil itu mencetak dua assist dan menjadi kreator gol pertama timnya. 

"Bukan pemain baru tapi Riko yang buat perbedaan. Tapi sedikit disayangkan, Persija punya dana banyak untuk datangkan pemain bagus, tapi malah lebih banyak main counter attack," ujar Tavares.

Lebih lanjut, Edson mengatakan Persija punya kelemahan, meski dijuluki dream team tahun ini. Terbukti, Macan Kemayoran Kebobolan dua gol yang merupakan hasil kerja keras pemain Borneo FC.

"Persija tahun lalu saat dengan saya cukup berbeda. Saya tahu ada Maman Abdurahman, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Ryuji utomo, tapi itu tidak berpengaruh. Kami mencetak dua gol karena kami melakukannya di latihan dan bekerja keras tiap pagi dan sore, jadi inilah hasilnya (bisa cetak gol)," tutur pelatih asal Brasil itu.

Pada laga kontra Persija, dua gol Borneo dilesakan oleh Francisco Torres dan gol bunuh diri Ryuji Utomo. Sedangkan, tiga gol tuan rumah diciptakan oleh Osvaldo Haay, Marko Simic dan Evan Dimas.