Liga Indonesia

Ngamuk di Laga Lawan Borneo FC, Sandi Sute Dihukum Persija

Senin, 2 Maret 2020 10:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajemen Macan Kemayoran tegas menjatuhkan hukuman pada Sandi Sute yang dianggap melanggar kedisiplinan usai mengamuk di pertandingan melawan Borneo FC pada pekan pertama Liga 1, Minggu (1/3/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajemen Macan Kemayoran tegas menjatuhkan hukuman pada Sandi Sute yang dianggap melanggar kedisiplinan usai mengamuk di pertandingan melawan Borneo FC pada pekan pertama Liga 1, Minggu (1/3/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Persija Jakarta, Sandi Sute, resmi dijatuhi hukuman oleh pihak Persija Jakarta. Manajemen Macan Kemayoran tegas menjatuhi sanksi pada Sandi yang dianggap melanggar kedisiplinan usai mengamuk di pertandingan melawan Borneo FC pada pekan pertama Liga 1, Minggu (1/3/20).

Keputusan pihak manajemen memberikan sanksi tersebut bermula ketika Sandi tampak kesal saat ditarik keluar pada menit ke-20 ketika menghadapi Borneo FC di Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sandi Sute bahkan sempat membanting serta menendang botol minum dan langsung menuju ruang ganti setelah diganti pada laga perdana Liga 1 2020.

Legenda Persija yang saat ini menjabat sebagai Manajer Tim, Bambang pamungkas, menegaskan hukuman yang harus diterima Sandi akibat perbuatannya tersebut.

“Tekanan dalam sebuah pertandingan memang tidak ringan. Semua pemain tentu ingin memberikan yang terbaik bagi tim, termasuk Sandi Sute. Namun dengan alasan apapun, apa yang dilakukan oleh Sandi Sute tidak dapat dikatakan benar," ujar Bambang Pamungkas seperti dilansir dari website resmi Persija.

“Atas dasar rasa kebersamaan, saling menghormati, dan mendahulukan kepentingan tim di atas kepentingan pribadi, maka manejemen memutuskan untuk memberikan hukuman disiplin berupa skorsing sebanyak 2 pertandingan, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020,” tambah Bambang.

“Semoga kejadian ini yang terakhir kali, dan dapat menjadi pembelajaran tidak hanya bagi Sandi Sute, namun juga pemain yang lain,” tutup pria yang kerab disapa Bepe.

Persija sendiri berhasil menang dengan skor 3-2 atas Borneo FC. Ketiga gol dicetak oleh Evan Dimas yang menggantikan Sandi Sute, serta dua gol yang sebelumnya dibukukan oleh Osvaldo Haay dan Marko Simic.

Penulis: Angga Prasetyo.