Liga Indonesia

Cari Playmaker, Eks Inter Milan Tertarik Gabung Persija Jakarta

Senin, 2 Maret 2020 09:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho, Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tony Marshall - PA Images via Getty Images
Eks Inter Milan (2007-08), Tijani Belaid, tertarik gabung jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta, yang kabarnya saat ini mencari playmaker asing. Copyright: © Tony Marshall - PA Images via Getty Images
Eks Inter Milan (2007-08), Tijani Belaid, tertarik gabung jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta, yang kabarnya saat ini mencari playmaker asing.

INDOSPORT.COM - Eks Inter Milan (2007-08), Tijani Belaid, tertarik gabung jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta, yang kabarnya saat ini mencari playmaker asing.

Persija saat ini memang telah memiliki empat legiun luar negeri dalam sosok Marko Simic (Kroasia), Rohit Chand (Nepal), Marco Motta (Italia), dan Marc Klok (Belanda).

Untuk nama terakhir, saat ini dikabarkan tengah menjalani proses naturalisasi alis perpindahan status kewarganegaraan dari Belanda menjadi Indonesia.

Menurut Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, kalau proses naturalisasi Klok sudah melewati tahap Kemenkumham, BIN, Setneg, dan tengah digodok DPR RI.

"Nanti di Komisi X proses naturalisasi dites seperti bahasa, Pancasila, nyanyi lagu Indonesia Raya. Jika itu prosesnya selesai, tuntas sudah," ucap Ferry, Selasa (11/02/20).

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, mengungkapkan hal serupa tentang proses naturalisasi Klok. Jika berjalan sesuai rencana, pihaknya bakal menambah satu pemain asing lagi.

"Kami masih melihat naturalisasi Klok, kalau bisa dalam waktu cepat, maka opsi itu bisa kami maksimalkan untuk mencari playmaker (asing)," kata Bambang kepada awak media.

Lebih lanjut, menurut pelatih kepala Persija asal Brasil, Sergio Ferias, dirinya ingin merekrut satu pemain asing berposisi sebagai playmaker asing.

"Kami tunggu kedatangan satu pemain asing lagi, ia punya kapasitas untuk buat bola lebih ke depan. Pasti dia akan membuat Marko Simic lebih tajam di depan gawang," kata Sergio, Rabu (12/02/20).

© Flickr.com
Marquee Player anyar Sriwijaya FC pernah bermain untuk Inter Milan. Copyright: Flickr.comMarquee Player anyar Sriwijaya FC pernah bermain untuk Inter Milan.

Melihat hal ini, salah satu eks Inter Milan (2007-08) Tijani Belaid mengaku tertarik untuk gabung ke Persija. Terlebih, posisi Tijani ialah gelandang serang (playmaker).

"Tentu saja (tertarik gabung). Persija adalah salah satu tim terbaik di Indonesia dengan suporter terbanyak, stadion megah, dan kota yang bagus," kata Tijani saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (01/03/20).

Apalagi, Indonesia bukan negara asing bagi Tijani. Sebab playmaker berusia 32 tahun itu sempat membela Sriwijaya FC (2017) dan Borneo FC (2018).

"Sehingga bagi para pemain selalu sangat bagus bermain untuk Persija," sambung Tijani, yang mengaku sempat menonton laga Persija vs Borneo FC dari Prancis.

Meski begitu, saat ini Tijani diketahui tengah bergabung dengan klub asal Irak, Erbil SC, dan kontraknya habis pada akhir Juli 2020, berdasarkan data Transfermarkt.