Liga Indonesia

Dipuji Eks Pelatih Liga Jepang, Begini Respons Riko Simanjuntak

Senin, 2 Maret 2020 20:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@Persija_Jkt
Riko Simanjuntak merayakan gol dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20). Copyright: © Twitter/@Persija_Jkt
Riko Simanjuntak merayakan gol dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20).

INDOSPORT.COM - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mendapat pujian dari pelatih Borneo FC, Edson Tavares pasca memenangkan tim Macan Kemayoran saat keduanya bertemu di pekan perdana Liga 1 2020. Riko disebut jadi pembeda di laga kemarin malam dengan torehan dua assist.

Mendapat sanjungan mantan pelatih klub Liga Jepang, Yokohama FC itu, Riko mengaku bangga. Menurutnya, Edson jarang memberikan pujian, sehingga ia pun berterima kasih ke pelatih asal Brasil itu.

"Suatu kebanggaan, apalagi seorang Tavares jarang untuk memuji pemain. Suatu kebanggan buat Riko," ucapnya.

Riko mengungkapkan, kemenangan Persija atas Borneo merupakan hasil kerja keras semua pemain. Banyaknya pemain berkualitas di skuat Ibu Kota memudahkan tim mencetak gol, apalagi mereka telah bersama cukup lama.

"Pertandingan ini (lawan Borneo) jadi semangat baru, apalagi kami punya pemain berkualitas dan punya daya juang. Itu yang membuat saya juga harus kerja lebih keras," tuturnya.

"Tentunya kami sudah banyak bersama seperti di pramusim kemrin, itu sangat baik untuk jalin komunikasi, jalin silaturahmi dan beradaptasi guna bekerja sama, terutama untuk yang baru gabung ke Persija," sambung pemilik nomor punggung 25 itu.

Musim ini menjadi tahun ketiga Riko Simanjuntak bermain untuk Persija Jakarta. Sejauh ini, ia telah mempersembahkan tiga trofi untuk Macan Kemayoran yakni Liga 1 2018, Piala Presiden dan Boost Sportsfix Super Cup 2018.