Liga Italia

Efek Penundaan Laga Serie A Liga Italia, 3 Klub Ini Kompak 'Mengamuk'

Senin, 2 Maret 2020 14:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Hellas1903.it
Inter Milan, Fiorentina, dan Brescia, kabarnya mengamuk atas keputusan bahwa pertandingan sepak bola mereka di Serie A Liga Italia ditunda karena virus corona. Copyright: © Hellas1903.it
Inter Milan, Fiorentina, dan Brescia, kabarnya mengamuk atas keputusan bahwa pertandingan sepak bola mereka di Serie A Liga Italia ditunda karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Tiga klub, Inter Milan, Fiorentina, dan Brescia, mengamuk atas keputusan bahwa pertandingan sepak bola mereka di Serie A Liga Italia ditunda untuk menghindari potensi terkena infeksi virus Corona.

Pihak penyelenggara Serie A Liga Italia memang telah memutuskan untuk menunda lima pertandingan, yaitu Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, Sassuolo vs Brescia, dan Juventus vs Inter Milan, lantaran virus Corona sudah mulai menyebar dan mengancam Italia.

Karena penundaan yang dikabarkan sampai Mei 2020 tersebut, jadwal Serie A menjadi kacau. Pasalnya, hal ini juga mengubah jadwal tanding dari Coppa Italia 2020. Padahal, semua laga itu masih bisa dijalankan secara tertutup atau tanpa penonton.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, ada tiga klub yang mengajukan protes terhadap keputusan pihak Serie A Liga Italia itu. Mereka adalah Inter Milan, Fiorentina, dan Brescia. Bahkan, Fiorentina dan Brescia dilaporkan sampai mengamuk karena saking kecewanya.

Khusus untuk Inter dan Fiorentina, mereka mengajukan protes karena lawan mereka, Juventus dan Udinese, adalah dua klub yang paling berperan dalam pengambilan keputusan penundaan laga Serie A Liga Italia. Duo Bianconeri itu sangat tidak setuju jika laga tetap dijalankan secara tertutup.

Meski demikian, pengajuan protes tiga klub yang jadi 'korban' itu sepertinya tidak akan mengubah keputusan pihak liga untuk terus menjalankan rencana penundaan sampai Mei 2020. Sehingga, lima pertandingan tetap akan diundur untuk menghindari risiko terinfeksi virus corona.

Terlepas dari hal tersebut, Inter Milan sendiri saat ini tengah menempati peringkat dua klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia. Sementara itu, Fiorentina masih menghuni posisi 13 dan Brescia sendiri menempati zona degradasi di peringkat 19.