Liga Inggris

Hasil Final Piala Liga Inggris Aston Villa vs Manchester City: Gelar Ke-7 Citizens!

Senin, 2 Maret 2020 01:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© twitter.com/ManCity/
Sergio Aguero Merayakan Gol Manchester City di laga final Carabao Cup. Copyright: © twitter.com/ManCity/
Sergio Aguero Merayakan Gol Manchester City di laga final Carabao Cup.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan final Piala Liga Inggris antara Aston Villa vs Manchester City pada Minggu (01/03/20) malam WIB, di mana The Citizens sukses kunci raih gelar usai mengalahkan Villa dengan skor 1-2. 

Dalam laga yang berlangsung di Wembley tersebut, Manchester City berhasil tampil dominan dengan mencatatkan banyak tembakan mengarah ke gawang sepanjang 90 menit.

Tercatat The Citizens berhasil melepaskan 15 tendangan dengan dua di antaranya on target, sementara Aston Villa cuma mampu melakukan empat tembakan dengan dua yang mengarah tepat ke gawang.

Babak Pertama

Memulai pertandingan di paruh pertama, Manchester City sempat tersentak dengan permainan cepat Aston Villa bahkan The Villa hampir unggul cepat di menit ke-3' andai sundulan Anwar El Ghazi menemui sasaran.

Manchester City akhirnya menemukan pola permainan mereka, menit ke-10' Sergio Aguero memberikan tekanan pertama buat Aston Villa namun sundulannya masih terlalu lemah.

Sepuluh menit berselang Manchester City kembali dapat peluang, kali ini Sergio Aguero tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan berhasil membobol gawang Aston Villa lewat tembakan voli Aguero di dalam kotak penalti. Skor 0-1 buat City.

Berhasil unggul membuat permainan City makin berkembang, bahkan mereka sukses memperbesar keunggulan di pertengahan babak pertama.

Aksi Rodrigo yang memanfaatkan umpan Gundogan dari sepak pojok, berhasil membawa Manchester City jauh memimpin 2-0 atas Aston Villa.

Aston Villa yang banyak tertekan cuma bisa memberikan perlawanan melalui serangan balik, beruntung satu upaya mereka berhasil membuahkan gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Berawal dari umpan silang di sisi kiri, Mbwana Samatta melepaskan sundulan yang tidak mampu dihadang Claudio Bravo. Skor berubah 1-2 dan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Babak Kedua

Selepas jeda, Aston Villa akhirnya keluar menyerang demi meraih gol penyama kedudukan dan hal tersebut langsung dimaksimalkan Manchester City untuk memperbesar keunggulan.

Menit 67', Sergio Aguero berhasil melenggang bebas ke kotak penalti Aston Villa dan coba memberikan umpan silang ke tiang jauh, ada Foden disana untuk menyambut umpan tersebut tetapi ia tidak dapat mencapai bola.

Penjaga gawang Aston Villa berkali-kali harus melakukan penyelamatan gemilang, salah satunya saat menahan upaya Rodrigo melalui sundulan usai memaksimalkan umpan tendangan pojok.

Aguero kembali dapat peluang emas, umpan silang dari Bernardo Silva berhasil mengarah tepat ke mantan pemain Atletico Madrid tersebut dan dengan sekali kontrol ia melakukan tendangan gunting, tapi bola masih melebar.

Jelang pertandingan berakhir Aston Villa tampak bersemangat dan seolah mendapat angin segar, sebuah peluang emas berhasil mereka dapatkan melalui situasi tendangan pojok, namun sayang sundulan pemain Villa hanya membentur tiang gawang.

Hingga wasit meniup peluit akhir laga, tidak ada gol tambahan tercipta dan Manchester City keluar sebagai pemenang Carabao Cup untuk ketujuh kalinya sepanjang sejarah dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

Aston Villa: Orjan Nyland; Matt Targett, Tyrone Mings, Bjorn Engels, Frederic Guilbert; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba; Anwar El Ghazi, Jack Grealish, Ahmed Elmohamady; Mbwana Samatta. 

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodrigo, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Phil Foden.