Bola Internasional

Gara-gara Corona, Calon Bek Naturalisasi Indonesia Tak Jadi Lawan Klub Liga Europa

Senin, 2 Maret 2020 04:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Arda Kardzhali
Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia, Darren Sidoel harus mengurungkan niatnya untuk bertandingan melawan klub Liga Europa akibat virus Corona. Copyright: © Arda Kardzhali
Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia, Darren Sidoel harus mengurungkan niatnya untuk bertandingan melawan klub Liga Europa akibat virus Corona.

INDOSPORT.COM – Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia, Darren Sidoel harus mengurungkan niatnya untuk bertandingan melawan klub Liga Europa akibat virus Corona.

Jika melihat jadwal yang dibuat oleh federasi sepak bola Bulgaria (BFU), klub Darren Sidoel Arda Kardzhali akan menghadapi tim Liga Europa Ludogorets pada Minggu (01/03/20).

Pertandingan pekan ke-23 Liga Bulgaria antara Arda Kardzhali vs Ludogrets yang berlangsung di Stadion Lokomotiv harus ditunda.

BFU sengaja menunda pertandingan Arda Kardzhali vs Ludogrets sebagai tindakan pencegahan merambahnya virus corona. Keputusan itu diambil pada Jumat (28/02/30) kemarin.

Menurut laporan situs berita Channelnewsasia.com, BFU baru akan mengizinkan kedua tim bermain pada 18 Maret 2020 mendatang.

Penundaan laga ini tidak terlepas setelah Ludogorets bertandang ke markas Inter Milan dalam babak 32 besar Liga Europa. Laga itu dimainkan secara tertutup karena wabah Corona di Italia Utara.

Semua pemain Ludogorets sendiri telah dites dan hasilnya negatif setelah kembali dari Italia. Akan tetapi, BFU akan mengadakan tes tambahan pada Senin (02/03/20) waktu setempat.

Virus corona, yang pertama kali muncul di Cina, telah menginfeksi hampir 84.000 orang dan membunuh lebih dari 2.800.

Penyebaran cepat virus di tempat-tempat seperti Italia, Iran dan Korea Selatan dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan pembatalan beberapa acara olahraga.