Liga Inggris

Legenda Liverpool Sarankan Chelsea Bajak De Gea dari Manchester United

Senin, 2 Maret 2020 21:06 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Alex Livesey/Getty Images
Chelsea disarankan merekrut David de Gea dari Manchester United. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Chelsea disarankan merekrut David de Gea dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Graeme Souness, melontarkan ide mengejutkan kepada Chelsea. Pria 66 tahun itu menyarankan The Blues untuk mendekati kiper Manchester United, David de Gea, pada bursa transfer musim panas nanti.

Dalam pertandingan terbaru Setan Merah, Minggu (01/03/20) malam lalu, De Gea membuat blunder memalukan. Upayanya membuang bola justru berhasil disambar penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin sehingga bola berbalik ke gawang Manchester United yang sudah kosong.

Kesalahan tersebut membuat De Gea tercatat sudah membuat tujuh blunder, yang menempatkannya di posisi pertama bersama tiga kiper lain, yaitu Martin Dubravka (Newcastle), Bernd Leno (Arsenal), dan Jordan Pickford (Everton).

Kesalahan-kesalahan itu membuat posisi kiper Timnas Spanyol musim depan rawan tergusur oleh Dean Henderson, kiper yang saat ini tengah dipinjamkan ke Sheffield United. Henderson tampil cemerlang di musim perdananya di Liga Inggris. Tampil di 26 pertandingan, sang kiper berhasil mencatat sembilan cleansheet.

“Saya penggemar berat Dean Henderson yang tampil sangat baik di Sheffield United,” kata Souness kepada Sky Sports.

“Saya ingat dia membuat kesalahan saat melawan Liverpool pada awal musim dan sang manajer mengecamnya. Namun tampaknya dia telah belajar dari kejadian tersebut.”

“De gea setahu saya adalah salah satu pemain bergaji terbesar di United. Bisakah Anda bayangkan dia duduk di bangku cadangan saat digaji sebesar itu, tanpa menimbulkan masalah?”

“Akankah ada yang berminat kepadanya? Coba lihat situasi di Chelsea dan mungkin mereka akan berminat kepadanya.”

Di kubu Chelsea, manajer Frank Lampard tampaknya sedang kecewa pada kiper utama The Blues, Kepa Arrizabalaga. Lampard memilih mengistirahatkan Kepa dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris dan memainkan kiper senior, Willy Caballero.

Namun performa kiper 38 tahun itu pun tidak terlalu baik. Ia sudah kebobolan tujuh gol dalam empat laga di Liga Inggris. Lampard disinyalir akan berburu kiper baru pada bursa transfer musim panas tahun depan dan De Gea akan menjadi opsi yang menarik bagi Chelsea.