Liga Inggris

Meski Bikin Blunder Konyol, De Gea Tetap Kiper Terbaik Versi Solskjaer

Senin, 2 Maret 2020 16:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
David De Gea tetap disebut sebagai kiper terbaik di dunia oleh Ole Gunnar Solskjaer meski melakukan blunder konyol saat Manchester United hadapi Everton. Copyright: © GettyImages
David De Gea tetap disebut sebagai kiper terbaik di dunia oleh Ole Gunnar Solskjaer meski melakukan blunder konyol saat Manchester United hadapi Everton.

INDOSPORT.COM - Meski David De Gea melakukan blunder konyol saat Manchester United menghadapi Everton, Ole Gunnar Solskjaer tetap memuji pemainnya sebagai kiper terbaik di dunia.

Melansir dari laman resmi Man United, Solskjaer mempertimbangkan Dean Henderson yang tampil apik musim ini bersama Sheffield United untuk bersaing dengan De Gea dan Sergio Romero memperebutkan posisi penjaga gawang nomor satu di skuat utama Setan Merah musim depan.

"Dean (Henderson) adalah penantang yang hebat dan Sergio (Romero) juga termasuk. Kami ingin skuat ini dipenuhi pemain berkualitas dengan kompetisi di dalamnya," ujar Solskjaer.

Meski David De Gea melakukan blunder konyol saat menjamu Everton, Ole Gunnar Solskjaer tetap percaya bahwa penjaga gawang nomor satu Manchester United ini tetaplah kiper terbaik di dunia.

"Kami ingin skuat yang hebat untuk Man United. David (De Gea) bagiku adalah kiper terbaik di dunia. Dia mengalami musim yang sulit. Tapi dia benar-benar hebat" puji Solskjaer.

Pada laga melawan Everton tersebut, De Gea melakukan blunder fatal yang berujung pada kebobolan gol. Sapuan bolanya di depan gawang mampu disapu Dominic Calvert-Lewin sehingga bola masuk ke gawangnya.

Blunder David De Gea tersebut pun membuat kiper Manchester United ini telah melakukan tujuh kali blunder yang berujung gol ke lawan sejak musim lalu menyamai catatan Martin Dubravka (Newcastle United) dan Bernd Leno (Arsenal).