Liga Spanyol

Lewati Messi, 4 Rekor Tak Disadari Kala Real Madrid Bungkam Barcelona

Senin, 2 Maret 2020 08:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@realmadriden
Real Madrid merayakan gol ke gawang Barcelona dalam duel LaLiga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/20) dini hari WIB. Copyright: © Twitter/@realmadriden
Real Madrid merayakan gol ke gawang Barcelona dalam duel LaLiga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Terdapat 4 rekor yang tak disadari kala Real Madrid sukses membungkam Barcelona dengan skor 2-0 di LaLiga Spanyol 2019-20, termasuk lewati catatan Lionel Messi.

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Senin (02/03/20) dini hari WIB. Ini merupakan El Clasico jilid II pada musim 2019/20.

Sejak awal pertandingan, Real Madrid dan Barcelona bermain terbuka guna bisa memenangkan pertandingan. Sederet peluang sempat tercipta tetapi belum berujung gol.

Bahkan, permainan keras terjadi pada babak pertama yang mana membuat wasit harus mengeluarkan tiga kartu kuning untuk dua pemain Real Madrid dan satu bintang Barcelona.

Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya terjadi usai jeda turun minum, tepatnya pada menit ke-71. Berawal dari umpan gelandang Toni Kroos, striker Vinicius Junior sukses menyarangkan bola ke gawang Barcelona.

Skor 1-0 pun membuat Barcelona harus segera bertindak untuk bisa menyamakan atau membalikan keadaan. Pergantian pemain pun dilakukan agar bisa menghasilkan gol.

Meski begitu harapan Barcelona semakin pupus ketika Real Madrid kembali mencetak gol diujung laga, lewat sepakan Mariano Diaz (90+1'). Real Madrid pun menang 2-0 dari Barcelona.

Kendati demikian, ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional usai Real Madrid bungkam Barcelona. Simak.

1. Beringas di Kandang

Real Madrid sukses memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di Stadion Santiago Bernabeu dalam ajang LaLiga Spanyol.

Catatan tersebut juga termasuk kala Real Madrid membungkam Barcelona dengan skor 2-0. Laga ini merupakan El Clasico edisi ke-277, menurut laporan AS.

2. Debut Manis

Rekor berikutnya membuat talenta muda Real Madrid Mariano Diaz menjalani debut manis sebagai pemain pengganti kala melawan Barcelona di laga yang bertajuk El Clasico.

Pasalnya, Mariano Diaz baru diturunkan pada menit ke-90-an. Namun, dirinya hanya butuh waktu 50 detik saja untuk mencetak gol dan membawa Real Madrid menang berdasarkan data Opta Jose.

3. Lewati Rekor Messi

Kemudian rekor yang juga ditorehkan dari talenta berbakat milik Real Madrid Vinicius Junior yang sukses mencetak gol di laga El Clasico pada usia 19 tahun, 233 hari.

Catatan tersebut menjadi yang termuda usai lewati rekor milik Lionel Messi kala mencetak gol di laga El Clasico pada Maret 2007 dengan usia 19 tahun, 259 hari seperti dilaporkan Opta Jose.

4. Messi Mandul

Rekor terakhir menampilkan kalau megabintang Barcelona Lionel Messi tengah mandul kala melawan Real Madrid di El Clasico sejak 2018 atau setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus.

Menurut data Squawka, terakhir Lionel Messi mencetak gol di laga El Clasico pada 6 Mei 2018. Kala itu, Barcelona vs Real Madrid berakhir imbang 2-2, di mana Ronaldo juga mencetak satu gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%