Liga Indonesia

Mulai Putaran Kedua, PSM Sudah Tak Berlatih di Stadion Andi Mattalatta Lagi

Senin, 2 Maret 2020 22:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Stadion Andi Mattalatta, markas milik klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Stadion Andi Mattalatta, markas milik klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira untuk PSM Makassar setelah CEO Munafri Arifuddin memastikan tak akan berlatih di Stadion Andi Mattalatta lagi.

Sebab mulai putaran kedua nanti, lapangan latihan (training ground) yang sedang dalam tahap pembangunan sudah bisa digunakan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Munafri pasca laga pembuka Shopee Liga 1 2020 kontra PSS Sleman. Ditemui di Sekretariat PSM Makassar, pria berusia 44 tahun ini menyebut perkembangan pembangunan lapangan latihan berjalan dengan lancar.

"Kami sudah bahas bagaimana progresnya. Lapangannya sudah digali untuk dipasangi pipa. Ternyata sebelumnya sudah ditanam sebanyak 150 pipa sebagai saluran pembuangan," ungkap Munafri kepada awak media olahraga Makassar, Minggu (01/03/20) malam.

"Tapi menurut konsultan yang kami pakai, pemasangannya salah jadi akhirnya salurannya jadi buntu. Kami perbaiki itu dulu lalu satu setengah bulan dari sekarang sudah mulai menanam rumput. Kami menargetkan sudah bisa dipakai pada putaran kedua liga nanti," tambah ia.

Tentu saja, apa yang disampaikan oleh Munafri merupakan kabar gembira untuk para pemain, tim kepelatihan, dan bahkan suporter PSM Makassar. Terlebih lagi, hal tersebut menunjukkan bahwa klub yang berdiri sejak tahun 1915 silam ini sudah semakin mapan ke arah profesional.

Sebab sebagaimana diketahui, selama ini para penggawa Pasukan Ramang selalu bergantung untuk menggunakan Stadion Andi Mattalatta sebagai tempat latihan.

Padahal, seharusnya sebuah klub profesional harus memiliki lapangan latihan terpisah dengan stadion yang digunakan untuk berlaga.