Liga Indonesia

Pelatih TIRA-Persikabo Bongkar Alasan Kekalahan Timnya dari Arema FC

Senin, 2 Maret 2020 22:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
© Martini/INDOSPORT
Pelatih TIRA-Persikabo Bongkar Alasan Kekalahan Timnya dari Arema FC. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pelatih TIRA-Persikabo Bongkar Alasan Kekalahan Timnya dari Arema FC.

INDOSPORT.COM - Baru saja mengawali kompetisi Shopee Liga 1 2020, TIRA-Persikabo harus takluk dari Arema FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (02/03/20) malam. Tampil di hadapan pendukungnya, Laskar Padjajaran takluk dengan skor 0-2.

Gol pertama dari Kushedya Hari Yudo dimenit kelima, cukup mengejutkan TIRA-Persikabo karena terjadi di awal laga. Alhasil, strategi pelatih tidak dapat dijalankan dengan baik dan skor 0-1 bertahan hingga tambahan waktu babak pertama.

Memasuki babak kedua, anak asuh Igor Kriushenko mulai mencoba membongkar pertahanan Arema FC, namun petaka justru datang kala Kushedya Yudo kembali membobol gawang Dwi Kuswanto di pertengahan babak kedua.

Kekalahan di laga perdana dengan status sebagai tuan rumah cukup membuat pelatih asal Belarus itu terpukul. Namun, Igor tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang cukup menekan lawan, dan mencatatkan beberapa peluang.

"Hari ini tidak seperti yang diharapkan, ada beberapa pemain yang membuat kesalahan berujung berbuah gol. Sedikit kesalahan di awal, itu mungkin mempengaruhi pemain," papar Igor Kriushenko dalam sesi konferensi usai pertandingan.

Senada dengan sang pelatih, striker asing yang baru didatangkan TIRA-Persikabo, Alex dos Santos Goncalves juga menyesalkan gol cepat Arema FC di babak pertama yang membuatnya sulit untuk mengejar ketertinggalan.

"Satu gol lawan di awal babak pertama membuat kami buyar. Tapi akan kami perbaiki di pertandingan selanjutnya," ucap Alex singkat.

Selanjutnya, TIRA-Persikabo harus melakoni laga tandang kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (08/03/20) sore. Alex dos Santos dkk harus meraih kemenangan jika ingin beranjak ke papan tengah klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.