Liga Indonesia

Persib Menang di Laga Perdana, Robert Rene Alberts Puji Anak Asuhnya

Senin, 2 Maret 2020 07:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung vs Persela Lamongan di Liga 1 2020, Minggu (01/03/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung vs Persela Lamongan di Liga 1 2020, Minggu (01/03/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji penampilan anak asuhnya pada pertandingan perdana Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/20). 

Menurutnya, pada pertandingan tersebut anak asuhnya bermain maksimal dan bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya. Sehingga, target mengamankan poin penuh bisa tercapai. 

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Persela Lamongan dengan skor telak 3-0, ketiga gol tersebut dicetak oleh Geoffrey Castillion (38') dan Wander Luis (54', 69'). 

"Saya pikir yang pertama harus saya sampaikan adalah, selamat kepada semua pemain dan saya pikir mereka bermain dengan bagus di laga pertama," kata Robert Alberts seusai laga. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, kondisi lapangan Stadion Si Jalak Harupat cukup licin setelah diguyur hujan. Meski begitu, skuat Maung Bandung mampu mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

Hanya saja, dari sekian banyak peluang yang didapat tim kebanggaan Bobotoh, hanya tiga yang bisa dimaksimalkan menjadi gol melalui dua pemain asingnya. 

"Kondisi lapangan cukup menyulitkan dan saya pikir selama 93 menit kami bermain, kami cukup dominan dan Lamongan juga tim yang bagus terutama ketika memulai laga melalui serangan di area flank. Tapi kami bisa mengatasinya. Kami juga sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol lebih banyak hari ini," jelasnya. 

Melihat penampilan pasukannya, Robert Alberts menilai skuat Maung Bandung sangat layak untuk mendapatkan kemenangan pada pertandingan yang disaksikan puluhan ribu Bobotoh tersebut. 

"Saya rasa seluruh pemain pantas mendapat kredit atas hasil yang didapat dan juga spirit yang mereka tunjukan atas antusiasme di pertandingan," tegasnya. 

Sementara itu, setelah menghadapi Persela, skuat Maung Bandung akan melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Arema FC, Minggu (08/03/20).