Liga Indonesia

Trio Asing Arema FC Menghilang Jelang Kick-off, Ini Penjelasan Mario Gomez

Senin, 2 Maret 2020 22:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Trio Asing Arema FC Menghilang Jelang Kick-off, Ini Penjelasan Mario Gomez Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Trio Asing Arema FC Menghilang Jelang Kick-off, Ini Penjelasan Mario Gomez

INDOSPORT.COM – Pelatih Arema FC, Mario Gomez menjelaskan alasan perihal trio pemain asingnya yang tiba-tiba menghilang dari daftar susunan pemain menjelang kick-off laga melawan TIRA-Persikabo, Senin (02/03/2020) malam.

Tidak adanya nama mereka lantas menjadi pertanyaan awak media maupun publik sepak bola di Malang. Pasalnya, aksi dari Jonathan Bauman, Elias Alderete dan Matias Malvino sudah begitu dinantikan oleh Aremania.

Seperti kabar sebelumnya, Jonathan Bauman memang dalam kondisi fifty-fifty untuk turun akibat masih dalam tahap pemulihan cedera.

"Bauman memang tidak bisa bermain karena masih cedera," bilang Pelatih Arema FC, Mario Gomez dalam konferensi pers di stadion Pakansari Bogor.

Lantas kemana dua koleganya? Mengingat Bauman, Elias Alderete maupun Matias Malvino turut disertakan Mario dalam rombongan tim untuk away ke markas TIRA-Persikabo.

"Untuk Elias, ada satu dokumen yang belum beres dari AFA (Federasi Sepakbola Argentina). Begitu pula dengan Matias Malvino dari AUF (Federasi Sepakbola Uruguay)," kata Mario Gomez.

"Alasan itu lah yang membuat mereka tidak bermain. Mungkin, urusan itu akan rampung pada besok," sambung dia.

Praktis, menghilangnya Bauman, Elias dan Matias membuat Oh In-Kyun menjadi satu-satunya pilar asing yang bermain di lini tengah. Efek lainnya, Arema FC hanya bermain dengan 15 pemain cadangan namun mereka tetap menang atas TIRA-Persikabo, 2-0 di Liga 1.