Bola Internasional

Bagus Kahfi Pilih Klub Eropa, Presiden Barito Putera Buka Suara

Selasa, 3 Maret 2020 21:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram
Bagus Kahfi pilih klub Eropa setelah menyelesaikan program Garuda Select, Presiden Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman buka suara. Copyright: © Instagram
Bagus Kahfi pilih klub Eropa setelah menyelesaikan program Garuda Select, Presiden Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman buka suara.

INDOSPORT.COM – Sebuah kebanggaan saat pesepakbola muda Indonesia, Bagus Kahfi, diminati oleh sejumlah klub sepak bola Eropa. Namun, saat ini ia juga masih memiliki kontrak dengan Barito Putera hingga tahun 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui, saat ini Bagus Kahfi memang belum bergabung dengan klub Barito Putera, lantaran masih mengikuti program Garuda Select di Inggris. Sementara saudara kembarnya, Bagas Kaffa, sudah berlatih dan siap debut di kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Namun kemudian, Bagus Kahfi mendapat tawaran untuk bergabung dengan agensi sepak bola Eropa, dan bermain di Benua Biru jika program Garuda Select usai di bulan April mendatang. Tentu hal ini menjadi polemik di tubuh Laskar Antasari.

Guna meluruskan hal tersebut, presiden klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman pun buka suara. Menurutnya, ia akan mendukung Bagus Kahfi untuk melanjutkan karir di Eropa, hanya saja masih harus menunggu pertemuan dengan pihak keluarga.

“Sesuai amanah Abah (Abdussamad Sulaiman), kita ini adalah keluarga. Tentunya kita akan sangat bangga jika ada salah satu anggota keluarga kita yang berkesempatan dan mendapat pengalaman di luar negeri,” ucap Hasnur seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Namun ada baiknya sebelum itu, kita sebagai keluarga bertemu dan berbicara. Kami secepatnya bertemu dengan orang tuanya, untuk mencari bagaimana solusi terbaik untuk kemajuan karir Bagus,” tambahnya.

Barito Putera memang diketahui sebagai klub yang mengusung asas kekeluargaan, dan hingga saat ini masih mengutamakan kepentingan nasional di atas kepentingan klub. Setiap pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas, Barito selalu legawa untuk melepaskannya.

“Bagus Kahfi ini adalah aset nasional. Kita selalu mengedepankan kepentingan nasional daripada kepentingan Barito Putera. Kita berharap ini yang terbaik untuk Bagus, agar nantinya dia bisa memberikan yang terbaik untuk Tim Nasional,” tambah anggota Exco PSSI tersebut.

Kemudian, andai Bagus Kahfi benar-benar akan memperkuat tim Eropa, Hasnur berpesan agar pesepakbola 18 tahun itu bisa mencari klub yang tepat dan bisa memberikan jam terbang secara reguler.

“Toh kalaupun nantinya bermain di Eropa, kita harap klub Bagus di sana bisa menjanjikan menit bermain secara reguler, demi perkembangan Bagus Kahfi sendiri,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%