Liga Italia

Duel Lawan Juventus Dilanjutkan, Inter Milan Malah 'Ngamuk' ke Ketua Serie A Liga Italia

Selasa, 3 Maret 2020 11:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© juventus.com
Sempat terhenti karena virus Corona, laga antara Inter Milan lawan Juventus dilanjutkan. Steven Zhang selaku presiden Nerazzurri malah ngamuk ke presiden Serie A Liga Italia, Paolo Dal Pino. Copyright: © juventus.com
Sempat terhenti karena virus Corona, laga antara Inter Milan lawan Juventus dilanjutkan. Steven Zhang selaku presiden Nerazzurri malah ngamuk ke presiden Serie A Liga Italia, Paolo Dal Pino.

INDOSPORT.COM - Steven Zhang selaku presiden Inter Milan mengamuk kepada presiden Serie A Liga Italia ketika pertandingan klub miliknya dilanjutkan lawan Juventus usai sempat terhenti karena virus Corona.

Orang nomor satu Nerazzurri itu mengkritisi kebijakan presiden Serie A Liga Italia, Paolo Dal Pino, karena tidak pandang bulu menetapkan jadwal pertandingan yang sudah tersusun rapi.

Alasannya, dengan jadwal baru Inter Milan bertajuk Derby d'Italia bakal menjamu Juventus pada 9 Maret waktu setempat sehingga nyaris membuat mereka bakal bertanding tanpa henti selama sepekan.

Zhang pun murka dan menyebut jika Dal Pino serupa badut karena tingkah polahnya yang menggelikan. Melalui unggahan instagram story akun Instagram pribadinya, pengusaha asal China tersebut meluapkan unek-uneknya.

"Memainkan jadwal dan menaruh kesehatan publik sebagai pilihan kedua, Anda merupakan badut terburuk yang pernah saya lihat. Sekarang Anda bicara terkait sportivitas dan kompetisi adil, bagaimana mungkin kami bisa bermain selama 24 jam seminggu tanpa henti," tulisnya dilansir laman Goal.

"Ya, saya bicara pada Anda, presiden Serie A Liga Italia, Paolo Dal Pino. Anda memalukan, ini sudah saatnya dirimu bertanggung jawab, dan inilah kenyataan yang terjadi 2020," tambah tulisan itu.

Jika benar-benar berlangsung tanggal 9 Maret maka Inter Milan dipastikan tidak akan memiliki kesempatan untuk rehat usai dihujani rentetan pertandingan. Di antaranya, mereka harus menjamu Napoli di Piala Italia 6 Maret, kemudian disusul lawan Sassuolo pada 8 Maret, dan 16 besar Liga Europa kontra Getafe lima hari kemudian.

Virus Corona memang tidak hanya mengancam kesehatan penduduk Negara Pizza saja melainkan juga merusak sistem jadwal pertandingan Serie A Liga Italia yang tersusun rapi. Apalagi, Derby d'Italia merupakan laga penting bagi Inter Milan jika ingin merebut trofi jawara Serie A Liga Italia.

Jika tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut kalah lawan Juventus, maka peluang mereka untuk juara kian tipis karena hadirnya Lazio pada peringkat dua klasemen Serie A Liga Italia.