Liga Inggris

Jelang Chelsea Vs Liverpool, Jurgen Klopp Puji Lampard Setinggi Langit

Selasa, 3 Maret 2020 10:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Robin Jones/Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris, Frank Lampard, mendapatkan sanjungan dari Jurgen Klopp. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris, Frank Lampard, mendapatkan sanjungan dari Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji kinerja pelatih Chelsea Frank Lampard menjelang pertandingan Piala FA antar kedua kubu pada hari Rabu (03/03/20) dini hari WIB.

Dibayangi sanksi larangan transfer dua musim yang dihadapi Chelsea, Lampard mampu mengolah timnya dengan hanya mengandalkan pemain muda.

Lewat kemampuan Lampard inilah, Klopp pun menilai bahwa para pemain muda The Blues mampu bersaing di kancah Liga Inggris dan membawa timnya merangsek ke posisi empat klasemen sementara.

“(Lampard melakukan) pekerjaan yang luar biasa. Saya menyukai ide-idenya. Dia punya banyak pemain muda sensasional yang mengagumkan,” puji Klopp dilansir dari Sport Express.

“Untuk bersaing di Liga Champions, Anda harus mengalahkan tiga atau empat tim dengan kemampuan dan kondisi yang sama. Itu tidaklah muda,” lanjutnya.

Tentunya skuat Lampard yang didominasi pemain muda bisa mengancam Liverpool kala mereka bertemu Rabu (4/3/2020) dinihari WIB nanti. Namun, Klopp sendiri belum memastikan apakah akan menurunkan pemain mudanya.

Guna meladeni tantangan Chelsea di Stamford Bridge, Klopp diharapkan bisa menurunkan Joe Gomez dan James Milner yang baru saja pulih dari cedera.

Sayangnya, Naby Keita, Jordan Henderson dan Xherdan Shaqiri belum bisa dimainkan. Begitu juga dengan bintang muda Harvey Elliott yang harus terbang ke Portugal guna memperkuat Timnas U-19 untuk babak 16 besar UEFA Youth League melawan Benfica.