Liga Indonesia

Kunjungi Stadion Patriot, PSSI Temukan Penyakit yang Sama

Selasa, 3 Maret 2020 23:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menuntaskan kunjungan ke stadion dengan menyambangi Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menuntaskan kunjungan ke stadion dengan menyambangi Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menuntaskan kunjungan ke stadion dengan menyambangi Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Stadion ini menjadi destinasi terakhir pasca menginspeksi Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Pakansari.

Tiba di Stadion Patriot, Iriawan yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria langsung berkeliling. Mulai dari ruang ganti, menjajal rumput stadion, hingga ruangan media center tak luput dari pantauan orang nomor satu di PSSI itu.

Dalam kunjungan kali ini, Iriawan mengaku cukup puas. namun seperti dua stadion sebelumnya, bahwa Stadion Patriot juga memiliki kekurangan di fasilitas pendukung.

"Alhamdulillah dari stadion di kota Bekasi dari kasat mata cukup bagus. Hanya fasilitas saja kekurangan seperti jacuzzi tidak ada, lalu ada loker yang harus diperbaiki. Sementara rumput pasti ada perawatan sesuai harapan FIFA," kata Iriawan usai inspeksi.

Sama seperti Stadion Wibawa Mukti, Patriot juga punya masalah di lapangan latihan. Di mana lapangan latihan belum memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh FIFA.

Sebagaimana diketahui, FIFA meminta lima lapangan di sekitar stadion utama. Jarak antara tempat latihan ke stadion serta ke hotel maksimal selama 30 menit.

Bicara lapangan latihan ini yang jadi masalah. Tidak ada seperti tempat-tempat lain. Pihak pemerintah kota akan siapkan dan kita lihat nanti perkembangannya bagaimana," tukasnya.

Dengan kunjungan tiga stadion ini setidaknya Iwan Bule telah menyambangi hampir seluruh stadion yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20. Dimulai dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Mandala Krida, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Utama Riau, Stadion Jakabaring Palembang.

Kini tingga dua stadion yang belum disambangi oleh PSSI. Yakni Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.