Liga Inggris

Agar Tak Dipecat Chelsea, Lampard Nekat Beri Wejangan untuk Roman Abramovich

Selasa, 3 Maret 2020 16:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard, Pelatih klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard, Pelatih klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris Chelsea, Frank Lampard berharap pemilik klub, Roman Abramovich tidak membebaninya dalam meraih gelar juara.

Pasalnya ia merasa terbebani dengan kebiasaan yang dimiliki sang pemilik klub yang ingin siapapun pelatihnya bisa memberikan gelar di awal musim kepelatihannya.

Chelsea sendiri musim ini hanya bisa berharap meraih gelar juara di Piala FA 2019/2020, setelah gelar Liga Champions maupun Liga Inggris 2019/2020 dapat dikatakan nyaris tertutup untuk Frank Lampard.

Karena baginya masih banyak klub-klub Eropa yang memiliki performa jauh lebih baik dari klub yang diasuhnya. 

Kendati demikian, bukan berarti Lampard tidak ingin memberikan gelar juara kepada klubnya, untuk saat ini yang menjadi titik fokusnya ia ingin membangun tim yang solid terlebih dahulu.

Pelatih yang juga legenda dari Chelsea ini ingin anak asuhnya memiliki mental juara di musim yang akan datang. 

© @ChelseaFC
Selebrasi kemenangan para pemain Chelsea usai membungkam Burnley dalam lanjutan Liga Inggris Copyright: @ChelseaFCSkuat Chelsea di musim 2019-2020 lebih banyak dihuni oleh pemain muda.

"Saya ingin memenangkan setiap trofi yang saya ikuti, tetapi ketika pertanyaan 'oh trofi ini adalah kesempatan terakhir kamu' itu tidak menimbulkan rasa takut kepada saya, karena saya sadar di mana kita berada dan saya tahu itu akan sangat sulit bagi kami,”  papar Lampard dilansir TheSun.

“Saya ingin terus membangun tim kami berjangka panjang, sehingga kami menutup kekurangan kami, itu karena kekurangan kami musim ini cukup besar.“

“Jadi tahun ini kami ingin mencoba membangun dan menata tim untuk musim panas nanti. Kita harus memahami itu dan butuh sedikit proses,” tutup Lampard.

© Getty Images
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich Copyright: Getty ImagesPemilik klub Liga Inggris, Chelsea, Roman Abramovich.

Chelsea akan bertemu Liverpool di Stamford Bridge dalam lanjutan pertandingan Piala FA 2019/2020 dini hari nanti.

Frank Lampard berharap timnya dapat memberikan penampilan terbaik di laga nanti, karena mereka sudah bertemu 2 kali di musim 2019/2020 ini.

Pertandingan pertama di musim 2019/2020, Chelsea harus menelan kekalahan dalam perebutan gelar juara Piala Super Eropa 2018/2019 melalui adu penalti.

Dan pertemua kedua, Chelsea juga menelan kekalahan kembali dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 dengan skor 1–2. 

Lampard pun mengatakan, jika ia sangat terinspirasi dengan Liverpool, pasalnya sang pemilik klub dapat mempercayai Jurgen Klopp jika ia bisa memberikan trofi meski tidak di musim pertama melatih The Reds.

Frank Lampard berharap pemilik dan petinggi klub Liga Inggris, Chelsea dapat memeercayainya menangani The Blues dalam waktu lama.

Penulis: Tesa Yohana