Liga Indonesia

Meski Baru, 3 Pemain Ini Jadi Kapten Instan di Pekan Pertama Liga 1 2020

Selasa, 3 Maret 2020 12:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Berikut ini deretan kapten instan di pekan pertama Liga 1 2020, dimana para pemain baru malah diberi jabatan tersebut, Selasa (03/03/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Berikut ini deretan kapten instan di pekan pertama Liga 1 2020, dimana para pemain baru malah diberi jabatan tersebut, Selasa (03/03/20).

INDOSPORT.COM - Berikut ini deretan kapten instan di pekan pertama Liga 1 2020, dimana para pemain baru malah diberi jabatan tersebut, Selasa (03/03/20).

Pagelaran Liga 1 2020 telah dilangsungkan sejak Sabtu (29/02/20) hingga Senin (02/03/20). Ada sembilan pertandingan yang telah dijalani.

Mayoritas klub yang bertindak sebagai tuan rumah tak mengalami kekalahan. Banyak yang meraih kemenangan dan sebagian harus menerima hasil seri.

Meski begitu ada satu klub tamu yang sukses meraih tiga poin, yakni Arema FC. Singo Edan mampu mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2-0.

Tak hanya itu beberapa pemain baru baik asing atau lokal juga telah menjalani debut mereka di Liga 1 2020. Namun ada pula yang masih disimpan oleh sang pelatih.

Meski begitu ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional usai pekan pertama berakhir.

Sebab ada sebagian pemain baru yang langsung dipercaya oleh sang kepala pelatih untuk menjadi kapten di antara rekan-rekannya, bahkan pemain lama.

Lee Won-jae (Bhayangkara FC)

© Media Bhayangkara FC
Kapten Bhayangkara FC, Lee Won Jae. Copyright: Media Bhayangkara FCKapten Bhayangkara FC, Lee Won Jae.

Bek tengah anyar milik Bhayangkara FC Lee Won-jae menjadi kapten instan di pekan pertama Liga 1 2020 kala bersua Persiraja Banda Aceh.

Lee sendiri didatangkan Bhayangkara FC dari Nakhon Ratchasima usai sang pemain tak lagi mendapat perpanjangan kontrak. Padahal jabatan kapten Bhayangkara FC sebelumnya dipegang oleh Indra Kahfi.

Bek asing kelahiran Korea Selatan Lee Won-jae memang kerap dipercaya menjadi kapten kala pertandingan uji coba sebelum Liga 1 2020 bergulir.

Makan Konate (Persebaya Surabaya)

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate usai mencetak gol kedua ke gawang Madura United pada laga Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/2020). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSelebrasi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate usai mencetak gol kedua ke gawang Madura United pada laga Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/2020).

Kemudian ada gelandang serang asal Mali milik Persebaya Surabaya Makan Konate yang juga menjadi kapten instan di Liga 1 2020.

Padahal Konate merupakan pemain baru yang didaratkan dari Arema FC. Sebelumnya, jabatan kapten kerap dipercaya oleh Rachmat Irianto dalam laga uji coba.

Konate memang didapuk oleh kepala pelatih Persebaya Aji Santoso sebagai kapten utama. Lalu kapten kedua ialah Hamsamu Yama Pranata dan Rachmat Irianto ketiga.

Hamka Hamzah (Persita Tangerang)

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Hamka Hamzah sudah ikut latihan dengan Persita Tangerang. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTHamka Hamzah sudah ikut latihan dengan Persita Tangerang.

Terakhir ada bek anyar Persita Tangerang Hamka Hamzah yang dipercaya menjadi kapten baru tim yang dibesut oleh kepala pelatih Widodo C Putro.

Hamka awalnya tak dapat jaminan bakal menjabat kapten Persita, lantaran posisi tersebut selalu dipegang oleh Egi Melgiansyah sejauh ini.

Namun ketika lawan Bali United, Hamka didapuk sebagai kapten meski dirinya baru saja direkrut dari Arema FC oleh Pendekar Cisadane.