Liga Indonesia

Persija Vs Persebaya, Ini Kata Andie Peci Soal Bonek Away ke Jakarta

Selasa, 3 Maret 2020 09:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pentolan suporter Bajul Ijo, Andie Peci, turut buka suara usai Bobek diisyaratkan bisa hadiri laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2020, Sabtu (08/03/20) mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pentolan suporter Bajul Ijo, Andie Peci, turut buka suara usai Bobek diisyaratkan bisa hadiri laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2020, Sabtu (08/03/20) mendatang.

INDOSPORT.COM - Pentolan suporter Bajul Ijo, Andie Peci, turut buka suara usai Bobek diisyaratkan bisa hadiri laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2020, Sabtu (08/03/20) mendatang.

Andie Peci angkat bicara tadi lewat unggahan akun di media sosial Twitter pribadinya. Pentolan Bonek itu kerap melontarkan opini di platform tersebut.

"Untuk koordinator-koordinator Bonek di tribune GBT sebaiknya berani mengambil keputusan: kuota Bonek away ke GBK 5%, kuota Jakmania away ke GBT 5% dalam perjanjian di atas kertas," kicau @AndiePeci, Senin (02/03/20).

Menurut pentolan Bonek itu, sarannya mungkin ada yang tidak setuju. Namun, apa yang disampaikannya mungkin ada yang mendukung juga.

"Memang keputusan ini tidak populer. Tentu ada yang menentang. Tapi saya yakin, akan lebih banyak yang mendukung," sambung Andie Peci.

Kicauan tersebut mendapat banyak respons dari beragam netizen. Total ada 108 komentar, 227 retweets, hingga 699 likes (masih bisa bertambah).

Sebelumnya, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, berharap pertandingan tersebut bisa dihadiri oleh suporter tamu, yakni Bonek.

"Jujur kalau dari saya pribadi semua diiizinkan, karena itu kan biar ramai dalam stadion. Di manapun setiap klub harus welcome kepada tim tamu, yang penting kita menjaga kebersamaan," kata Cucu, Sabtu (29/02/20).

Di sisi lain, Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus menyatakan terbuka menyambut wacana kedatangan Bonek pada akhir pekan nanti.

"Boleh saja kalau kami selalu welcome kepada siapa saja termasuk Bonek. The Jakmania saya rasa juga begitu, jadi pasti kuota tiketnya ada. Namun, itu tergantung PT LIB," ujar Ferry, Senin (02/03/20).

Meski demikian, diketahui kalau hubungan Bonek dan The Jakmania sejauh ini kurang harmonis karena sejumlah sebab yang tak begitu jelas akar masalahnya.

Pada Liga 1 2018 lalu, Bonek dan The Jakmania sempat bentrok di area Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah jelang laga Persija vs Persebaya.

Namun, beberapa kali para sesepuh Bonek dan The Jakmania sempat terlihat akur dan duduk bersama untuk berbincang segala hal dalam menghentikan permusuhan antarsuporter.

1