Liga Inggris

‘Ngamuk’ ke Wasit, Ancelotti Terancam Sanksi PSSI-nya Inggris

Selasa, 3 Maret 2020 09:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Carlo Ancelotti dijatuhi dakwaan oleh FA Inggis atas tindakan yang kurang terpuji lantaran memprotes wasit pada laga antara Everton vs Manchester United. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti dijatuhi dakwaan oleh FA Inggis atas tindakan yang kurang terpuji lantaran memprotes wasit pada laga antara Everton vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Carlo Ancelotti dijatuhi dakwaan oleh FA Inggis atas tindakan yang kurang terpuji lantaran memprotes kebijakan wasit pada laga imbang 1-1 antara Everton vs Manchester United, Minggu (01/03/20).

Dilansir dari BBC News, FA Inggris mengeluarkan penyataan resmi bahwa pelatih Everton tersebut telah melanggar peraturan FA atas sikapnya  di lapangan selama pertandingan sepak bola berlangsung.

“Ucapan dan perilaku pelatih Everton, Carlo Everton, di lapangan pada akhir pertandingan Liga Inggris melawam Manchester United pada hari Minggu, 1 Maret 2020 merupakan tindakan yang tidak patut,” tulis pernyataan FA.

“Atas tindakannya, Carlo Ancelotti didakwa melakukan pelanggaran karena melanggar Peraturan FA E3,” tambah FA.

Seperti diketahui, Ancelotti melakukan protes keras kepada wasit Chris Kavanagh yang memimpin pertandingan antara Everton vs Manchester United.

Ia tampak mengonfrontasi wasit terkait keputusannya menganulir gol Everton di masa injury time sehingga membuat laga berakhir imbang. Alhasil, Ancelotti pun diusir oleh wasit selepas pertandingan.

Dengan dijatuhkannya dakwaan tersebut, mantan bos Napoli tersebut diberikan waktu hingga hari Kamis (05/03/20) untuk memberikan tanggapannya.

Apabila Ancelotti memberikan tanggapannya sebelum tenggat tersebut, besat kemungkinan pelatih asal Italia itu lolos dari skorsing dan hanya membayar denda.