Liga Indonesia

Persiapan Piala Dunia U-20 2021, PSSI Sidak Stadion Pakansari

Selasa, 3 Maret 2020 12:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
PSSI terus melakukan pergerakan terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
PSSI terus melakukan pergerakan terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - PSSI terus melakukan pergerakan terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Kali ini PSSI pun melakukan tinjauan ke beberapa stadion.

Tinjauan PSSI dimulai di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria bersama Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin melihat kesiapan Stadion Pakansari.

Hampir seluruh bagian dari Stadion Pakansari, mulai dari ruang ganti, tribun, kualitas lapangan dan tempat latihan ditinjau oleh PSSI.

"Ini melakukan peninjauan ke salah satu venue yang akan jadi tuan rumah world cup nanti. Tentunya, ini jadi bahan pertimbangan kami," ucap Iriawan selepas melakukan tinjauan.

"Dimana pertama adalah stadion utama yang akan jadi tempat pertandingan, yaitu Stadion Pakansari. Kemudian kami melihat fasilitas yang ada stadion ini."

"Baik itu kamar ganti pakaian, atau kamar mandi dan jakuzi yang jadi keharusan dari pada FIFA. Memang ada penambahan yang belum tersedia," jelas pria yang kerap disapa Iwan Bule.

Selain sarana prasarana, ada catatan lain yang dipertimbangkan PSSI, yakni jarak tempuh dari hotel menuju venue pertandingan nanti.

"Hal lain yang jadi catatan adalah jarak atau waktu tempuh dari hotel ke lapangan latihan maupun lapangan utama. Itu jadi catatan kami dan itu sudah disurvey oleh tim teknis kami," pungkas Iwan Bule.

Sekadar informasi, kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sendiri sudah menetapkan nama yang akan digunakan oleh panitia Piala Dunia U-20 2021, yakni INAFOC.