Liga Indonesia

Resmi Gabung Persik, Ini Kesan Pertama Striker Jebolan Liga Europa

Selasa, 3 Maret 2020 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter.com/nikola_asceric/INDOSPORT
Nikola Asceric resmi bergabung dengan Persik Kediri. Copyright: © Twitter.com/nikola_asceric/INDOSPORT
Nikola Asceric resmi bergabung dengan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM – Striker asal Serbia, Nikola Asceric, mengungkapkan kesan pertamanya usai resmi meneken kontrak dengan klub Liga 1 Indonesia, Persik Kediri, Senin (02/03/20).

Melalui akun resmi Instagram-nya, Asceric, mengunggah foto dirinya bersama manajemen Persik Kediri. Asceric yang mengenakan jersey Persik berwarna ungu mengangkap surat kontrak kerja yang sudah ditandatangani hari itu.

“Sejak hari ini, secara resmi, (saya pemain) Persik Kediri,” tulis Asceric.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nikola Asceric (@ascera9) on

Asceric resmi menandatangi kontrak usai menjalani sesi cek kesehatan. Dirinya didatangkan ke Persik guna menggantikan Patrick Bordon (Slovenia) yang batal berbaju Macan Putih.

Menurut Transfermarkt, Asceric sendiri  sebelumnya bermain untuk klub kasta tertinggi Liga 1 Serbia, FK Macva Sabac (2019). Namun, kontraknya berakhir pada Januari awal tahun 2020.

Sebelum di Macva, Asceric pernah merumput di FK Vojvodina Novi Sad dan mencatat tiga kali penampilan di Kualifikasi Liga Europa pada musim 2016-2017.

Lebih lanjut, Asceric juga pernah mencicipi gelar juara bersama klub Liga 1 Malta, Valletta FC, pada musim 2017/18.

Nikola, yang direkrut sejak 16 Agustus 2017 hingga 26 Januari 2018, membuat satu gol dan assist dalam lima laga bersama Valletta FC dan membuat klub tersebut finis di puncak klasemen.

Dengan bergabungnya Nikola, maka pemain asing Persik Kediri sudah komplet. Kini, Persik sudah mengontrak tiga pemain asing, yakni Ante Bakmaz (27), bek asal Australia, Gaspar Vega (27), gelandang asal Argentina, dan Jefferson Alves Oliveira (29), bek asal Brasil.