Bola Internasional

5 Klub Liga China Batal Ikut Kompetisi Musim 2020, Imbas Virus Corona?

Rabu, 4 Maret 2020 09:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© China Daily
Bukan karena adanya virus corona, lima klub Liga China mundur di musim 2020 karena tidak kuat membayar gaji pemain. Copyright: © China Daily
Bukan karena adanya virus corona, lima klub Liga China mundur di musim 2020 karena tidak kuat membayar gaji pemain.

INDOPOSPORT.COM - Chinese Football Association (CFA) baru saja mengumumkan kalau lima klub di Liga China mengundurkan diri menjelang kompetisi musim 2020.

Kelima klub yang mengundurkan diri antara lain Liaoning Hongyun, Zibo Sunday, Yunnan Kunlu, Hunan Billows, dan Baoding Yingli Yitong.

Dilansir Live Sport Asia, lima klub tersebut mengundurkan diri bukan karena wabah virus corona, melainkan pelanggaran mengenai gaji pemain.

Klub-klub tersebut disebut CFA telah melakukan pelanggaran tidak membayar gaji pemain, pelatih dan staf pada musim 2019.

"Klub-klub yang disebutkan di atas diduga tidak membayar gaji untuk pemain, pelatih, dan staf mereka. Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) telah menyiapkan aturan sejak tahun lalu, bahwa setiap klub gagal untuk sepenuhnya berurusan dengan utang upah tepat waktu tidak akan memenuhi syarat untuk musim berikut," tulis Live Sport Asia.

Dari lima klub tersebut hanya Liaoning Hongyun yang bermain di kasta tertinggi Liga Super China, sementara empat tim lainnya yaitu Zibo Sunday, Yunnan Kunlu, Hunan Billows dan Baoding Yingli Yitong bermain di kasta kedua Liga China.

Kasus tersebut sama halnya dengan tim bernama Shanghai SIPG dan Shanghai Shenhua yang pernah melakukan keterlambatan gaji kepada bintang dunia Carlos Tevez  hingga Oscar.

Sementara itu, kini semua kompetisi Liga China juga masih ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena adanya  wabah virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%