Liga Inggris

Dihancurkan Chelsea, Liverpool Torehkan 2 Rekor Memalukan!

Rabu, 4 Maret 2020 05:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Para pemain Liverpool tertunduk lesu usai kalah dari Chelsea di Piala FA. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Para pemain Liverpool tertunduk lesu usai kalah dari Chelsea di Piala FA.

INDOSPORT.COMLiverpool menorehkan rekor buruk usai usai dikandaskan Chelsea di ajang perdelapanfinal Piala FA, Rabu (04/03/2020) dini hari WIB. Anak asuh Jurgen Klopp kalah 0-2 di Stamford Bridge.

Bertanding ke kandang Chelsea, Jurgen Klopp tidak menurunkan mayoritas pemain utamanya. Hanya terdapat beberapa nama besar saja yang mengisi skuat utama Liverpool saat bertandang ke kandang Liverpool. Hanya Sadio Mane, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson yang berstatus pemain inti pada laga kali ini.

Sementara itu Chelsea tampil dengan skuat yang mayoritas merupakan pemain inti mereka. Hal ini yang membuat Chelsea setidaknya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Kedua gol Chelsea sendiri dicetak oleh Willian pada menit ke-13 dan Ross Barkley pada menit ke-64.

Kekalahan ini pun membuat Liverpool secara tidak langsung menorehkan sebuah rekor buruk. Salah satu rekor buruk nan memalukan itu adalah Liverpool mengulang masa suram mereka di tahun 2016.

Kala itu, Liverpool telah tiga kali kemasukan lebih dari dua gol, atau minimal dua gol secara tiga kali. Itu terjadi di antara bulan Mei hingga Agustus 2016, saat melawan Sevilla, Arsenal, dan Burnley.

Sekadar informasi, dalam tiga laga terakhir Liverpool memang telah kemasukan minimal dua gol. Pertama saat mengalahkan West Ham di Anfield dengan skor 3-2. Lalu saat menelan kekalahan dari Watford 0-3, dan terbaru adalah kalah 0-2 dari Chelsea.

Satu rekor buruk lainnya adalah mengulang era kelam Brendan Rodgers di tahun 2014 sepeninggalan Luis Suarez. Kekalahan Liverpool di kandang Chelsea ini menjadikannya sebagai kekalahan ketiga di kandang lawan secara berturut-turut.

Pada musim ini, Liverpool telah kalah tiga kali di kandang lawan. Mulai dari saat melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano dalam ajang 16 besar Liga Champions dengan skor 0-1, lalu di kandang Watford dengan skor 0-3, dan terkini di kandang Chelsea dengan skor 0-2.

1