Liga Inggris

Chelsea Bikin Malu Liverpool, Ini Aksi Triple Save Kepa Arrizabalaga

Rabu, 4 Maret 2020 04:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Aksi Kepa Arrizabalaga saat menghalau tendangan Curtis Jones di laga Chelsea vs Liverpool Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Aksi Kepa Arrizabalaga saat menghalau tendangan Curtis Jones di laga Chelsea vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga berhasil membuat malu Liverpool di pertandingan perdelapanfinal Piala FA, Rabu (04/03/2020). Pasalnya, kiper asal Spanyol itu berhasil melakukan penyelamatan tiga kali dari gempuran pemain Liverpool dalam waktu yang singkat.

Seperti kita ketahui, Liverpool datang ke Stamford Bridge dengan komposisi yang tidak lengkap. Jurgen Klopp menurunkan mayoritas pemain mudanya pada laga kali ini. Hanya Sadio Mane, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson yang berstatus pemain inti pada laga kali ini.

Sementara itu Chelsea tampil dengan skuat yang mayoritas merupakan pemain inti mereka. Hal ini yang membuat Chelsea setidaknya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Kedua gol Chelsea sendiri dicetak oleh Willian pada menit ke-13 dan Ross Barkley pada menit ke-64.

Namun di balik kemenangan Chelsea atas Liverpool, terdapat sebuah momen unik yang terjadi pada babak pertama. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, berhasil melakukan tiga kali penyelamatan sekaligus.

Penyelamatan itu terjadi ketika Liverpool tengah tertinggal 0-1. Kiper timnas Spanyol itu sukses mematahkan tendangan jarak dekat Sadio Mane, sebelum dirinya sukses menghalau lesakan Divock Origi.

Tak berhenti sampai situ, Kepa juga melakukan penyelamatan jenius dengan menghalau lesakan pemain 19 tahun milik Liverpool, Curtis Jones.

Dengan kemenangan atas Liverpool, Chelsea arahan Frank Lampard pun berhak melaju ke partai perempatfinal Piala FA. Sebelumnya, Arsenal sudah lebih dahulu lolos ke babak perempatfinal usai mengandaskan Portsmouth dengan skor 2-0.