Liga Inggris

Lakukan Blunder Fatal, Ini Detik-detik Adrian ‘Kesurupan’ Loris Karius

Rabu, 4 Maret 2020 03:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Adrian merasa kesal atas blunder yang ia lakukan di laga Piala FA antara Chelsea vs Liverpool Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Adrian merasa kesal atas blunder yang ia lakukan di laga Piala FA antara Chelsea vs Liverpool

INDOSPORT.COMLiverpool harus menanggung malu saat melawat ke Stamford Bridge, kandang Chelsea, dalam laga perdelapanfinal Piala FA. Dalam laga kali ini, kiper Liverpool Adrian melakukan blunder konyol.

Bertanding ke kandang Chelsea, Jurgen Klopp tidak menurunkan mayoritas pemain utamanya. Hanya terdapat beberapa nama besar saja yang mengisi skuat utama Liverpool saat bertandang ke kandang Liverpool.

Salah satunya adalah Adrian, kiper asal Spanyol yang menggantikan posisi Alisson Becker sebagai penjaga gawang utama The Reds. Eks kiper West Ham itu tampil sejak menit awal pertandingan.

Namun kepercayaan yang diberikan oleh Klopp tampaknya berbanding terbalik dengan yang terjadi di atas lapangan. Adrian justru melakukan blunder fatal yang berujung pada gol untuk Chelsea.

Hal tersebut terjadi pada menit ke-13, saat Willian melakukan tendangan langsung ke gawang Liverpool. Bola sejatinya sangat mudah untuk dihalau, dan tidak kencang. Namun yang terjadi justru Adrian tidak sigap menerima bola dan berbelok mengoyak jala gawangnya sendiri.

Apa yang terjadi pada Adrian tentunya menjadi mimpi buruk untuk para fans Liverpool. Bahkan, banyak netizen yang mengatakan bahwa blunder Adrian tidak lebih buruk dari yang pernah dilakukan Loris Karius saat masih membela Liverpool.

Kala itu, Liverpool harus kalah telak 1-3 di final Liga Champions 2017/18 dari Real Madrid. Dua gol Real Madrid sendiri terjadi karena blunder yang dihasilkan oleh Karius.

Sementara di Piala FA, Liverpool harus menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Chelsea. Kedua gol Chelsea dicetak oleh Willian pada menit ke-13 dan Ross Barkley pada menit ke-64.