Liga Champions

Termasuk Liverpool, 4 Klub Raksasa Eropa yang Terancam Gugur di 16 Besar Liga Champions

Selasa, 3 Maret 2020 19:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Setelah pada musim lalu Liga Champions menghadirkan penuh kejutan di laga semifinal, termasuk perjuangan Ajax dan Tottenham Hotspur yang sangat heroik, di musim 2019-2020 ini Liga Champions memiliki kans yang sama untuk kembali menyajikan hasil-hasil laga yang mengejutkan.

Liga Champions musim 2019-2020 telah melewati babak 16 besar leg pertama dan saat ini beberapa kuda hitam siap menyajikan kejutan dan tampil heroik seperti apa yang telah disuguhkan oleh Tottenham dan Ajax di musim lalu.

Sementara Liverpool masih menjadi favorit juara musim ini, tidak menutup kemungkinan langkahnya untuk melaju ke babak 8 besar akan gagal akibat hadangan dari Atletico Madrid.

Pada leg pertama kemarin, Atletico di bawah asuhan Diego Simeone tampil sangat istimewa. Pertahanan rapat mereka gagal ditembus oleh trio Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Satu gol yang Atletico Madrid ciptakan di Wanda Metropolitano sudah cukup untuk membuat Jurgen Klopp merasa waswas.

Dilansir dari High Press Soccer, berikut adalah 4 raksasa Eropa termasuk Liverpool yang kemungkinan langkahnya bisa terjungkal di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

PSG

PSG menghadapi lawan yang cukup serius. Determinasi yang diperlihatkan oleh Borussia Dortmund adalah senjata utama anak-anak asuhan Lucien Favre.

Erling Braut Haaland yang sedang on fire adalah ancaman nyata, sedangkan Mats Hummels  mampu mengawal pertahanan Die Borussen dengan sangat kokoh. Hasilnya adalah dua gol Haaland mampu membawa kemenangan 2-1 pada laga leg pertama kemarin.

Juventus

Kekalahan 0-1 yang diterima Juventus di kandang Lyon adalah kekalahan yang mengejutkan. Mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola sebesar 64%, nyatanya serangan Lucas Tousart lebih efektif dan efisien.

Di atas kertas, klub raksasa Serie A Italia tersebut jelas lebih diunggulkan, namun nyatanya Lyon adalah duri yang sepertinya akan menjadi halangan Juventus untuk menjadi kampiun Liga Champions musim ini.

Barcelona

San Paolo adalah tempat yang menakutkan bagi beberapa klub besar Eropa. Tanyakan hal tersebut pada Liverpool atau yang terbaru Barcelona.

Blaugrana gagal meraih kemenangan dan hampir saja menderita kekalahan andaikata Antoine Griezmann tak muncul sebagai penyelamat.

Lionel Messi dkk tampaknya harus berusaha ekstra keras untuk bisa menjamin langkah mereka terus melaju ke babak 8 besar Liga Champions mendatang.

Liverpool

Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino gagal mengobrak-abrik pertahanan rapat Atletico. Bahkan, klub yang sekarang menyandang status sebagai yang terbaik di dunia ini harus rela kebobolan gol cepat yang diciptakan oleh Saul Niguez.

Hasil tersebut membuat bayang-bayang comeback yang mereka lakukan di musim lalu kontra Barcelona kembali muncul. Tetapi, dengan keunggulan satu gol, tampaknya Simeone tidak akan menginstruksikan anak-anaknya untuk tampil menyerang dan memilih untuk bertahan total. Situasi yang sangat sulit untuk Liverpool.