Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA Chelsea vs Liverpool: The Reds Kalah Lagi

Rabu, 4 Maret 2020 04:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Hasil pertandingan Piala FA antara Chelsea vs Liverpool memperlihatkan nasib The Reds yang kembali merana. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Hasil pertandingan Piala FA antara Chelsea vs Liverpool memperlihatkan nasib The Reds yang kembali merana.

INDOSPORT. COM - Hasil pertandingan Piala FA antara Chelsea vs Liverpool memperlihatkan nasib The Reds yang kembali merana.

Pentas Piala FA pada Rabu (04/03/20) dini hari WIB memainkan laga putaran kelima antara Chelsea vs Liverpool. Laga dilangsungkan di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Bertindak sebagai tim tamu, Liverpool coba menekan lebih dulu. Baru menit ke-3, penyerang Liverpool, Sadio Mane, sudah melepaskan tendangan yang membuat kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, jatuh bangun menyelamatkan gawang.

Menit ke-7, giliran Chelsea yang balas menekan. Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta mendapatkan peluang sundulan yang masih melebar ke sisi kanan gawang Liverpool.

Enam menit kemudian, pemain Chelsea, Willian, menyepak bola dari luar kotak penalti, dan gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Liverpool, Adrian. Bola pun masuk ke gawang, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Menit ke-31, Sadio Mane lagi-lagi menebar ancaman ke gawang Chelsea. Namun upaya Mane belum cukup untuk meruntuhkan ketangguhan Kepa Arrizabalaga.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama rampung. Chelsea turun minum dengan kondisi unggul 1-0 atas Liverpool.

Memasuki paruh kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangannya. Anak asuh Jurgen Klopp jelas tak ingin dipermalukan dan berusaha mengejar ketertinggalan.

Asyik menyerang, ternyata membuat barisan pertahanan Liverpool lengah. Gelandang Chelsea, Ross Barkley, langsung menghukumnya pada menit ke-64, lewat sepakan keras luar kotak penalti, sekaligus mengubah skor jadi 2-0.

Chelsea hampir saja menambah keunggulannya pada men0i0t ke-68. Beruntung, Pedro yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Adrian, masih belum tenang melakukan penyelesaian akhir.

Liverpool terus mengurung pertahanan Chelsea hingga akhir pertandingan. Sayangnya, tetap tak ada gol balasan yang tercipta, pertandingan pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

Hasil ini jelas begitu memilukan bagi Liverpool menerima kekalahan dalam dua laga beruntun. Maklum saja, akhir pekan lalu, The Reds baru saja terkapar 0-3 dari Watford di Liga Inggris.

Susunan Pemain:

Chelsea 4-3-3: Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Alonso; Barkley, Gilmour, Kovacic; Willian, Giroud, Pedro.

Liverpool 4-3-3: Adrian; Williams, Gomez, Van Dijk, Robertson; Lallana, Fabinho, Jones; Mane, Minamino, Origi.