Liga Inggris

Gagal Jadi Tim Invincibles, Jurgen Klopp Masih Percaya Skuat Liverpool

Selasa, 3 Maret 2020 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp masih menaruh kepercayaan kepada skuat Liverpool meskipun mereka gagal mempertahankan rekor kemenangan di Liga Inggris sejauh musim ini.

Secara mengejutkan Liverpool kalah telak 0-3 ketika bertandang ke markas Watford, Vicarage Road. Padahal The Reds sebelumnya mengantongi rekor 44 pertandingan tak terkalahkan.

Meski begitu, Klopp mengatakan kekalahan menyakitkan itu tidak membuatnya kehilangan kepercayaan akan kemampuan anak didiknya.

Pelatih asal Jerman itu juga yakin para pemainnya masih mampu saat bertarung di putaran kelima Piala FA melawan Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (04/03/20) dini hari WIB.

“Saya tidak  memiliki keraguan akan karakter para pemain saya. Saya sangat bodoh jika melakukannya karena mereka pantas mendapat kepercayaan dari saya, dan mereka akan kalah lagi usai hasil buruk kemarin (vs Watford),” kata Klopp dilansir Foxsport Asia.

“Bisa saja saya marah tapi saya tidak marah dengan para pemain. Jika saya marah-marah kepada mereka, bisa saja mereka kalah di 10 pertandingan terakhir,” lanjutnya.

Kekalahan dari Watford dengan skor telak itu tidak memengaruhi posisi The Reds sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris sementara.

Saat ini Jordan Henderson dan rekan-rekan masih unggul 22 poin dari Manchester City dan berpeluang besar mengantongi gelar pertama sejak 1990.