Liga Inggris

Liverpool Terancam Gagal Juara karena Corona, Jurgen Klopp Mengamuk

Selasa, 3 Maret 2020 02:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tampak marah di pinggir lapangan Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tampak marah di pinggir lapangan

INDOSPORT.COMLiverpool kini tengah menjadi perbincangan para pencinta sepak bola Liga Inggris. Bukan karena kekalahan pertama yang mereka alami dari Watford dengan skor telak 0-3, melainkan kemungkinan gagal meraih gelar juara Liga Primer Inggris karena dampak virus corona.

Seperti kita ketahui, saat ini Liverpool dikenal sebagai tim yang sangat kuat. Klub berjuluk The Reds itu hanya menelan kekalahan sekali dari 28 laga yang telah dilalui. Hasil 26 kali menang dan sekali imbang membuat mereka unggul 22 poin dari pesaing terdekat, Manchester City, yang menyisakan satu laga tersisa.

Keunggulan tersebut membuat Liverpool diyakini mampu melepaskan dahaga tak pernah meraih gelar juara kasta teratas Liga Inggris tersebut sejak 30 tahun yang lalu. Namun jelang euforia tersebut, Liverpool diterpa isu buruk.

Sebab, potensi mereka akan meraih gelar juara Liga Inggris bisa terancam. Hal itu tak lepas dari penyebaran wabah virus Corona yang saat ini sudah sampai Eropa.

Dilansir dari situs berita Metro Sports, karena virus Corona ini, muncul wacana bahwa Liga Inggris bisa dihentikan selama dua bulan. Wacana ini dilakukan demi upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Hal itu sendiri sebelumnya belum pernah terjadi di sejarah sepak bola Inggris.

Para petinggi liga pun dikabarkan bakal melakukan pertemuan terkait kondisi yang darurat ini. Selain itu, muncul kabar bahwa Liverpool yang saat ini ada di puncak klasemen tak memiliki jaminan untuk dinobatkan menjadi juara.

Tak hanya soal juara Liga Inggris, klub yang ada di dasar klasemen malah bisa diuntungkan jika kompetisi dihentikan lebih cepat. Sebab, tiga tim yang ada di bawah klasemen bisa terhindar dari degradasi.

Hal inilah yang membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berang. Dirinya menyayangkan cara berpikir fans Liverpool yang percaya bahwa gelar Liga Primer Inggris musim 2019/20 tidak akan pernah sampai ke Anfield Stadium karena virus corona.

“Saya tidak percaya fans Liverpool memiliki pemikiran seperti itu,” ucapnya dikutip dari Metro.

“Akan menjadi menarik bila ada seseorang yang bertanya kepada saya soal kemungkinan dihapusnya semua poin Liga Primer Inggris dalam satu musim karena virus corona. Atau bertanya soal klub Inggris mana yang akan bermain di Liga Champions musim depan usai dihapusnya poin tersebut,” ucap Klopp menambahkan.

“Tapi jujur, saya kaget sekali ketika mengetahui informasi tersebut (kemungkinan penghapusan poin karena virus corona). Seperti ‘waw, benarkah ada seseorang yang berpikiran seperti itu?’,” sindir Klopp.

“Namun saya percaya, tidak semua fans Liverpool akan percaya hal bodoh seperti ini,” tutupnya.

Virus corona sendiri memang tengah menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat di dunia. Berawal dari Wuhan, China, virus corona kini bahkan telah menginfeksi 65 negara, termasuk Indonesia.