Liga Italia

Konflik Tambah Panas, Eks AC Milan: Maldini Seperti Dokter yang Tak Pernah Sekolah

Rabu, 4 Maret 2020 17:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mantan direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, menambah panas situasi dalam tubuh raksasa Serie A Liga Italia itu dengan mengkritik Paolo Maldini. Copyright: © Getty Images
Mantan direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, menambah panas situasi dalam tubuh raksasa Serie A Liga Italia itu dengan mengkritik Paolo Maldini.

INDOSPORT.COM - Mantan direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, menambah panas situasi dalam tubuh raksasa Serie A Liga Italia itu dengan mengatakan bahwa Paolo Maldini seperti seorang dokter yang tidak pernah sekolah.

Konflik yang terjadi dalam klub sepak bola AC Milan ternyata merambah ke dunia luar dan menggelitik orang-orang yang tidak terlibat untuk ikut memberikan pendapat mereka. Hal inilah yang dilakukan oleh mantan direktur olahraga Rossoneri yang bernama Massimiliano Mirabelli.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Mirabelli mengkritik keras direktur teknis mereka yang bernama Paolo Maldini. Ia melontarkan kata-kata tersebut untuk menyindir kinerja dari Maldini yang tidak berhasil merekrut para pemain berkelas di bursa transfer.

"Untuk Maldini, yang merupakan seorang jawara sepak bola, dia seharusnya ditanya: 'Apa yang telah membuatnya menjadi seorang manajer?' Dia itu seperti dokter yang tidak pernah sekolah," ujar sosok yang sekarang sudah berusia 50 tahun tersebut.

Meski singkat, tapi ucapan Mirabelli itu cukup beralasan. Pasalnya, jika diperhatikan baik-baik, kesuksesan Paolo Maldini sebagai direktur teknis AC Milan memang hanya mampu untuk mendatangkan Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain yang berkelas. Berbeda dengan yang dilakukan oleh Mirabelli dulu.

Dari sumber yang sama, sosok kelahiran Rende, Italia itu pernah menggegerkan bursa transfer dengan pembelian para pemain yang jika ditotal bisa mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun sejak 2017 yang lalu dimana ia pertama kali datang ke San Siro.

Saat itu, ia pun sudah melakukan kesepakatan dengan Cristiano Ronaldo, yang waktu itu masih memperkuat Real Madrid sebelum akhirnya memilih gabung Juventus. Bahkan, ia pernah membuat bintang asal Portugal itu ingin merasakan Liga Europa bersama AC Milan. Namun, ternyata transfer tersebut tak terwujud.

Terlepas dari hal tersebut, sebenarnya ini sudah bukan wilayahnya Massimiliano Mirabelli lantaran ia sudah tidak lagi memiliki hubungan apa-apa dengan klub Serie A Liga Italia tersebut setelah hengkang pada 24 Juli 2018 yang lalu. Di sisi lain, Paolo Maldini sendiri dikabarkan ingin keluar bersama Zvonimir Boban.

Jika dicermati dengan seksama, AC Milan yang sekarang ini sebenarnya juga sudah tampil lebih baik di bawah kepelatihan Stefano Pioli ketimbang Marco Giampaolo. Hal ini juga berkat Boban dan Maldini yang merekrut pemain-pemain seperti Ante Rebic, Simon Kjaer, dan lain-lain. Namun sayang, CEO mereka yang bernama Ivan Gazidis justru tidak sepaham dengan mereka.