Liga Indonesia

Ini yang Disiapkan Robert Alberts Sebelum Persib Menghadapi Arema FC

Rabu, 4 Maret 2020 20:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan mempersiapkan anak asuhnya dengan matang, untuk menghadapi Arema FC pada laga tandang kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan mempersiapkan anak asuhnya dengan matang, untuk menghadapi Arema FC pada laga tandang kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan mempersiapkan anak asuhnya dengan matang, untuk menghadapi Arema FC pada laga tandang kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (08/03/2020).

Menurut Robert Alberts, Arema FC merupakan salah satu tim yang dihuni pemain berkualitas dan memiliki kecepatan. Sehingga, ia harus mengantisipasi permainan yang akan ditampilkan tim berjuluk Singo Edan.

Sebagai informasi, Arema FC memiliki modal positif untuk menghadapi Persib. Pasalnya, pada pertandingan perdana Liga 1 2020, Singo Edan berhasil menaklukkan ruan rumah Tira Persikabo dengan skor 2-0.

"Kami harus lebih tajam, karena kami semua tahu Arema adalah tim yang punya kekuatan dalam serangan balik cepat dari sayap dan crossing," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (04/03/2020). 

Selain mengantisipasi gaya bermain tim Singo Edan, pelatih asal Belanda ini akan membenahi kekurangan yang dimiliki pasukannya.

Pasalnya, pada laga perdana Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/2020) masih ada kesalahan yang dilakukan timnya. Walaupun, pada pertandingan tersebut, Persib unggul dengan skor 3-0.

"Jadi kami harus tahu apa yang harus dilakukan dan mendapatkan hasil yang bagus lagi. Di saat yang bersamaan, kami harus coba memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Persib memiliki catatan kurang bagus, saat menghadapi Arema FC di Malang. Pasalnya pada Liga 1 2019 lalu, tim kebanggaan Bobotoh harus takluk dengan skor telak 5-1 dari tim Singo Edan