Liga Indonesia

Jadi Best Coach Pekan Pertama Liga 1, Pelatih Persik Pilih Merendah

Rabu, 4 Maret 2020 10:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko 'getuk' Susilo, didampingi kapten tim Faris Aditama dalam jumpa pers Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko 'getuk' Susilo, didampingi kapten tim Faris Aditama dalam jumpa pers Liga 1 2020.

INDOSPOR.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, merendah usai namanya terpilih sebagai Best Coach pekan pertama Liga 1 2020 oleh sponsor kompetisi.

Meski tidak dijabarkan secara rinci, pemilihan itu tidak lepas dari performa tim. Persik, yang dihuni sejumlah pemain muda, mampu tampil penuh tenaga hingga bisa mengimbangi tim bertabur bintang sekaliber Persebaya Surabaya.

"Iya ya, kok bisa saya (jadi pelatih terbaik pekan ke-1)," kata Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (4/3/20). 

Pada laga pembuka kompetisi tersebut, Persik memang tampil impresif. Deretan pemain muda yang baru matang di Liga 2, tampak tidak minder dari segi mentalitas, dengan menahan imbang Persebaya dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/20).

"Saya pikir agak berlebihan karena sejatinya masih banyak pelatih bagus yang membawa timnya menang. Sedangkan tim saya hanya imbang," cetusnya.

"Tapi bagaimana pun, terima kasih atas penghargaannya. Saya berharap tim ini bisa lebih konsisten lagi dan progres semakin baik," tandas Joko Susilo.

Pasca-away berat di markas Persebaya Surabaya, kapasitas ramuan Gethuk akan kembali diuji dalam partai kandang perdana mereka di Liga 1 2020 menjamu Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (6/3/20).