Liga Italia

Jika Didepak AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Diminta Gabung Tim 'Kroco' Italia

Rabu, 4 Maret 2020 18:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain andalan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, langsung mendapat tawaran dari sebuah klub jika seandainya ia benar-benar angkat kaki dari San Siro karena jadi korban Ivan Gazidis.

CEO AC Milan yang bernama Ivan Gazidis memang akan melakukan revolusi besar dalam tubuh AC Milan. Karena hal tersebut, ia mendapat pertentangan dari Zvonimir Boban, Paolo Maldini, dan juga Ricky Massara. Bahkan, Boban dan Maldini sampai ingin angkat kaki dari San Siro.

Hal itu dikarenakan, selain Gazidis ingin mendepak pelatih mereka, Stefano Pioli, ia juga tak setuju dengan pemikiran Boban dan Maldini yang mendatangkan eks striker LA Galaxy yang bernama Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic memang resmi didatangkan ke San Siro pada bursa transfer musim dingin 2020 dengan status bebas transfer. Namun, kedua pihak masih melakukan kesepakatan kontrak selama enam bulan atau sampai akhir musim 2019/20.

Sehingga, pihak Rossoneri harus kembali mendiskusikan perihal kontrak terhadap megabintang asal Swedia tersebut sebelum 'jatahnya' habis di Juni 2020 mendatang. Akan tetapi, karena CEO AC Milan tak bersedia untuk memperpanjang kontraknya lagi, maka Gazidis diyakini bakal mendepak Ibrahimovic.

Dengan situasi yang sangat tidak ideal seperti ini, seseorang yang bernama Adriano Galliano dikabarkan ingin memberikan kesempatan kepada sang pemain untuk gabung ke klub yang ia pimpin. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang dimaksud adalah AC Monza.

AC Monza sendiri merupakan klub dari Serie C Liga Italia yang dipimpin oleh Adriano Galliani. Meskipun ini seperti skenario yang sangat sulit, tapi Galliani sendiri dikabarkan akan terus membujuk striker berusia 38 tahun itu untuk gabung ke Monza jika ia didepak oleh Gazidis di akhir musim.

Dikabarkan, pihak Monza akan memberikan kontrak selama satu musim lebih kepada Ibrahimovic. Pasalnya, mereka sangat berhasrat untuk bisa berlaga di Serie A Liga Italia. Sehingga, Galliani menganggap bahwa Ibrahimovic merupakan pemain yang bisa membantu mewujudkan impian tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, Zlatan Ibrahimovic memang baru beberapa bulan memperkuat AC Milan sejak meninggalkan LA Galaxy. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru bisa mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist, tapi sudah mendapat tiga kartu kuning dari sembilan penampilannya di semua kompetisi.