Bola Internasional

Kejutan, Klub Gurem dari Divisi 4 Bundesliga Jerman Catatkan Sejarah

Rabu, 4 Maret 2020 18:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Thomas Frey/picture alliance via Getty Images
Saarbrucken, klub dari divisi empat Bundesliga Jerman mencatatkan rekor sebagai klub pertama dari divisi empat yang mampu menembus semifinal DFB Pokal. Copyright: © Thomas Frey/picture alliance via Getty Images
Saarbrucken, klub dari divisi empat Bundesliga Jerman mencatatkan rekor sebagai klub pertama dari divisi empat yang mampu menembus semifinal DFB Pokal.

INDOSPORT.COM – Saarbrucken, klub dari divisi empat Bundesliga Jerman mencatatkan rekor sebagai klub pertama dari divisi empat yang mampu menembus semifinal DFB Pokal.

Sejarah tersebut tercatat setelah mereka berhasil menang dengan susah payah. Pertandingan harus dilanjutkan sampai adu penalti dan Daniel Batz, penjaga gawang Saarbrucken tampil sebagai pahlawan dengan menepis 5 tendangan penalti yang dilakukan oleh pemain Fortuna Dusseldorf.

Bermain sebagai tuan rumah, Saarbrucken tampil di bawah tekanan Dusseldorf. Digempur dengan 36 tendangan yang 16 di antaranya mengarah ke gawang dan hanya memiliki penguasaan bola sebesar 26 persen, Saarbucken menampilkan bukti jika keajaiban itu nyata adanya.

Dilansir dari Fox Sports, perjuangan Saarbrucken hingga sampai di semifinal DFB Pokal ini tidak main-main. Mereka bahkan harus memenangkan kompetisi di regional mereka untuk bisa berlaga di DFB Pokal.

Sebelumnya di tahun 1985, Saarbrucken juga pernah menembus semi-final DFB Pokal. Tetapi pada saat itu, mereka bermain di divisi yang lumayan tinggi.

Sementara itu, Bayern yang mengincar gelar DFB Pokal ke-20 mereka, berhasil menang atas Schalke 04 dan berhak mengamankan satu tempat di semi-final.

Sebelum undian semi-final DFB Pokal dilangsungkan, masih ada dua laga lagi di perempatfinal yang mempertemukan Bayer Leverkusen vs Union Berlin dan Eintracht Franfurt vs Werder Bremen.

Menarik melihat siapa lawan Saarbrucken selanjutnya. Apakah langkah mereka harus berhenti sampai di sini atau mereka akan kembali mengejutkan dan mencatatkan rekor sebagai satu-satunya klub dari Divisi Empat Bundesliga Jerman yang bermain di final DFB Pokal.