Liga Indonesia

Kepolisian Izinkan Bonek Tonton Persija vs Persebaya di GBK, tapi...

Rabu, 4 Maret 2020 17:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pihak kepolisian dilaporkan siap mengawal Bonek atau suporter Persebaya Surabaya jika ingin mendukung timnya saat bersua Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pihak kepolisian dilaporkan siap mengawal Bonek atau suporter Persebaya Surabaya jika ingin mendukung timnya saat bersua Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pihak kepolisian dilaporkan siap mengawal Bonek atau suporter Persebaya Surabaya jika ingin mendukung timnya saat bersua Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2020 akhir pekan nanti. Hal itu disampaikan oleh ketua Panpel Persija, Budi Saputra.

Kepolisian akan membantu mengamankan jalannya laga dan memastikan keamanan suporter, meski kedua klub dikenal punya rivalitas tinggi.

Namun, ada satu catatan yang disampaikan yakni harus berdasarkan rekomendasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pengelola kompetisi.

"Soal Bonek, polisi sama halnya dengan kami, sesuai referensi dari LIB," tuturnya.

Persija sejatinya tidak masalah dengan kedatangan Bonek ke Jakarta untuk menyaksikan laga antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Direktur olahraga Macan Kemayoran, Ferry Paulus menegaskan menyambut baik keinginan direktur utama LIB, Cucu Somantri dan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menginginkan ada persahabatan dan persatuan dalam sepak bola.

Guna mengantisipasi kedatangan Bonek dan keamanan laga Persija vs Persebaya, kepolisian dan Panpel Persija menyiapkan 9000 personil keamanan. Hal itu dinilai sesuai standar yang telah ditetapkan.

"Kalau untuk keamanan normal saja, tidak ada yang spesial. Kalau buat lawan Persebaya ada sekitar 9.000 personil," ujar Budi.

Sekadar informasi, Persija dan Persebaya sendiri belum lama ini bertemu, tepatnya di final Piala Gubernur Jatim 2020, yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Bajul Ijo.