Liga Indonesia

Khawatir Virus Corona, Peluncuran Liga Basket Afrika Ditunda

Rabu, 4 Maret 2020 17:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© shutterstock.com
Semakin meningkatnya kasus virus corona, NBA terpaksa menunda peluncuran perdana Liga Basket Afrika(BAL). Copyright: © shutterstock.com
Semakin meningkatnya kasus virus corona, NBA terpaksa menunda peluncuran perdana Liga Basket Afrika(BAL).

INDOSPORT.COM - Semakin meningkatnya kasus virus corona, NBA terpaksa menunda peluncuran perdana Liga Basket Afrika (BAL). Pengumumkan disampaikan pada Selasa (03/03/20).

Rencananya BAL akan rilis pada 13 Maret 2020 mendatang di Dakar. Namun rencana itu harus ditunda setelah Senegal mengonfirmasi kasus pertama virus corona dan ini merupakan infeksi kedua di regional sub-sahara Afrika.

Presiden BAL, Amadou Gallo Fall mengkonfirmasi penundaan dalam pernyataan yang dikeluarkan NBA.

“Mengikuti rekomendasi pemerintah Senegal seputar meningkatnya masalah kesehatan terkait virus corona, musim perdana BAL akan ditunda”  ujar Fall.

“Saya kecewa kami tidak bisa memberikan apa pun untuk liga bersejarah ini sesuai jadwal tetapi juga mengharapkan peluncuran BAL yang sangat dinanti-nanti ini di kemudian hari” tambahnya.

Liga yang didukung FIBA dan NBA  ini akan di ikuti oleh 12 tim dari seluruh Afrika. Seperti, AS Dounes dan AS Police dari Senegal, lalu GS dari Algeria, AS Sale dari Morocco dan FAP dari Cameroon.

Ini merupakan pertama kalinya NBA membantu mengatur liga bola basket di luar kawasan Amerika Utara.

Namun NBA belum bisa memastikan sampai kapan penundaan liga yang akan menjadi sejarah di benua hitam berlangsung.

PENULIS: M.FAREL ALENKA