Efek Virus Corona, NBA Keluarkan Imbauan untuk Para Pemain

Selasa, 3 Maret 2020 13:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© nba.com
NBA mengambil langkah tegas dan memberikan imbauan kepada para pemainnya terkait menyebarnya virus corona. Copyright: © nba.com
NBA mengambil langkah tegas dan memberikan imbauan kepada para pemainnya terkait menyebarnya virus corona.

INDOSPORT.COMVirus Corona telah menjadi isu global dan telah menyebar ke berbagai negara di dunia. Oleh Sebab itu untuk meminimalisir menyebarnya virus Corona, NBA mengambil langkah tegas dan memberikan imbauan kepada para pemainnya.

Virus Corona dikabarkan telah memasuki Amerika Serikat. Setidaknya ada enam orang meninggal akibat Corona dan semuanya terjadi di Washington.

Melihat situasi tersebut, NBA yang sangat melindungi para pemainnya kemudian mengeluarkan imbauan. Pihak NBA telah mengirimkan surat edaran kepada 30 tim NBA terkait virus Corona.

Dilansir dari The Guardian, dalam surat imbauan NBA tersebut mereka menyebutkan bahwa para pemain harus mengubah interaksi mereka dengan para fans.

NBA mengimbau agar para pemain tidak melakukan kontak fisik langsung kepada para fans, seperti melakukan salaman atau tos. Padahal hal itu sebelumnya lumrah dilakukan di NBA.

Selain itu, NBA juga meminta agar pemain sebisa mungkin tidak melakukan tanda tangan. Pemain juga diminta tidak mengabil pen, bola, atua benda-benda lain yang disodorkan oleh fans.

Tentu hal tersebut dilakukan oeh NBA untuk melindugi para pemainnya dan meminimalkan penyebaran virus Corona yang sudah memasuki wilayah Amerika Serikat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%