3 Point Golden State Warriors Buruk di NBA Musim Ini, Ini Respons Steve Kerr

Senin, 2 Maret 2020 15:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Ezra Shaw/GettyImages
Steve Kerr, pelatih tim basket NBA, Golden State Warriors Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Steve Kerr, pelatih tim basket NBA, Golden State Warriors

INDOSPORT.COM - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr buka suara terkait buruknya peforma tembakan three point timnya di NBA musim ini.

Dengan adanya duo Splash Brother, yakni Klay Thompson dan Stephen Curry, Golden State Warriors dikenal sebagai tim yang memiliki tembakan tiga angka terbaik di NBA dalam beberapa tahun terakhir.

Dari catatan statistik NBA, Warriors memiliki presentase tembakan three point yang apik dalam tiga tahun terakhir. Mulai musim 2016/17 hingga tahun kemarin, Warriors selalu ada di tiga besar dalam presentase tembakan three point. Bahkan pada musim 2017/2018, Stephen Curry dkk ada di urutan pertama dengan catatan 39,1%.

Akan tetapi, di musim ini catatan tersebut menurun drastis. Buktinya Warriors merupakan tim terburuk kedua dalam presentase tembakkan tiga angka dengan 33,4 persen.

Hal itu pun memunculkan kritikan kepada Warriors yang tahun ini tampil buruk. Meski begitu, ppelatih Warriors, Steve Kerr menanggapinya dengan santai kritikan tersebut.

"Saya pikir kami akan menjadi tim penembak three point yang lebih baik di musim depan," ucap Kerr dikutip dari Clutch Points.

Dengan begitu, Kerr sendiri optimis bahwa di musim depan ia harus memaksimalkan duet Klay Thompson dan Stephen Curry yang sudah dikenal dengan tembakan tiga angka yang mematikan.

Sementara itu, Klay Thompson dan Stephen Curry sendiri di musim ini memang harus menepi dari lapangan dan berjuang sembuh dari cedera yang dialaminya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%