Stephen Curry Segera Kembali, Warriors Dipastikan Lolos Playoffs?

Selasa, 25 Februari 2020 03:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Mike Stobe/Getty Images
Point guard, Golden State Warriors, Stephen Curry bakal kembali pada awal Maret 2020. Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Point guard, Golden State Warriors, Stephen Curry bakal kembali pada awal Maret 2020.

INDOSPORT.COM – Sudah cukup lama bagi pencinta basket NBA, khususnya fans Golden State Warriors yang tidak melihat aksi dari Stephen Curry.

Pebasket yang berposisi sebagai point guard ini absen sejak tanggal 30 Oktober 2019 lalu setelah mengalami cedera patah tangan kirinya.

Sejak saat itu hingga kini Curry harus absen memperkuat Warriors. Tidak adanya pemain bernomor punggung 30 ini memiliki dampak buruk yang besar bagi tim besutan Steve Kerr tersebut.

Bagaimana tidak? Golden State Warriors yang selalu menghuni papan atas di klasemen sementara Wilayah Barat NBA di musim reguler kini harus berjuang untuk bangkit dari dasar klasemen.

Tercatat, dari 57 pertandingan yang telah dilakoni Warriors di NBA musim reguler 2019-2020 ini, mereka sudah menelan 45 kali kalah dan baru 12 kali menang.

Jangankan menjadi juara, untuk masuk playoffs saja rasanya sulit terlebih salah satu mantan bintang mereka juga yang sudah pergi, seperti Kevin Durant ke Brooklyn Nets.

© INDOSPORT
Stephen Curry dan Kevin Durant, 2 aktor kemenangan Golden State Warriors atas Atlanta Hawks. Copyright: INDOSPORTStephen Curry dan Kevin Durant, 2 aktor kemenangan Golden State Warriors atas Atlanta Hawks di musim 2018-2019 lalu.

Kalaupun ada tampaknya juga tak pengaruh, karena Durant juga saat ini sedang cedera, termasuk bintang Warriors lainnya, Klay Thompson yang cedera ACL sejak pertengahan tahun 2019 lalu.

Kendati demikian, Stephen Curry diperkirakan bakal kembali pada 2 Maret 2020 WIB atau saat Golden State Warriors melawan tim Ibu Kota Amerika Serikat, Washington Wizards.

Bahkan, beberapa pekan lalu pemain yang dikenal dengan jago dalam three point shots ini sudah melakukan latihan pemanasan jelang Golden State Warriors melawan Brooklyn Nets pada hari Jumat (07/02/20) lalu.

Saat itu, Stephen Curry menembak bola dari jarak jauh atau lemparan tiga angka dua kali secara beruntun dan menariknya, bola hasil tembakan Curry semuanya masuk.

Tentunya situasi ini membuat harapan para pemain maupun fans Golden State Warriors kembali membumbung tinggi.

Bukan tak mungkin Curry juga bisa membawa Warriors berhasil lolos playoffs walau tidak menjadi juara di wilayah Barat musim reguler 2019-2020 ini. Mengapa demikian? Berikut alasannya:

Aura Positif

© Getty Images
Stephen Curry melakukan selebrasi Copyright: Getty ImagesBintang Golden State Warriors, Stephen Curry melakukan selebrasi.

Dalam beberapa musim terakhir, Stephen Curry seakan mampu memberikan aura positif bagi timnya.

Semangat dan motivasinya saat sedang memperkuat Warriors mampu menular bagi pemain lain untuk bisa memetik kemenangan.

Situasi ini setidaknya bisa membantu sedikit bagi tim besutan Steve Kerr agar bisa mendulang kemenangan demi kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%