Liga Inggris

Kibuli Fabinho di Piala FA, Bocah 18 Tahun Ini Panen Pujian Netizen

Rabu, 4 Maret 2020 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Andrew Milligan/PA Images via Getty Images
Billy Gilmour. Copyright: © Andrew Milligan/PA Images via Getty Images
Billy Gilmour.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Chelsea, Billy Gilmour, menuai pujian atas aksinya saat mengalahkan Liverpool di Piala FA, Rabu (4/3/20) dini hari WIB. Dalam aksinya, dia mampu mengecoh gelandang lawan, Fabinho, di lini tengah.

Tampak pada tayangan video yang diunggah sejumlah penggemar di Twitter, Gilmour menerima umpan dari rekannya di lini tengah. Sementara di belakangnya sudah ada Fabinho yang siap menghadang.

Pemuda asal Skotlandia itu tetap bermain tenang dan mencoba mengontrol bola. Dia lantas melakukan nutmeg untuk mengecoh Fabinho dan meninggalkan gelandang asal Brasil itu di belakang.

Gilmour kemudian memberikan bola kepada Oliver Giroud yang sudah siap di sisi kanan gawang, namun sang rekan gagal menyarangkan bola ke gawang Liverpool.

Aksi berkelas Gilmour ini sontak membuatnya dipuji banyak orang di dunia maya.

Dalam pertandingan itu, Billy Gilmour tercatat melakukan 77,6 persen umpan sukses, melakukan dua tekel, dan menciptakan sejumlah peluang.

Upayanya berpengaruh besar atas kemenangan 2-0 Chelsea atas Liverpool. Tak mengherankan bila dia menjadi salah satu kandidat man of the match pertandingan bersama dua pencetak gol The Blues, yakni Willian dan Ross Barkley.