Liga Indonesia

Lawan Bhayangkara, Pelatih Persik Belum Garansi Asceric Dimainkan

Rabu, 4 Maret 2020 17:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@Nikola_Asceric
Pelatih klub Liga 1 Persik Kediri, Joko Susilo belum bisa memberikan garansi kepada Nikola Asceric untuk bermain pada posisi inti ketika menjamu Bhayangkara FC. Copyright: © Twitter/@Nikola_Asceric
Pelatih klub Liga 1 Persik Kediri, Joko Susilo belum bisa memberikan garansi kepada Nikola Asceric untuk bermain pada posisi inti ketika menjamu Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persik Kediri, Joko Susilo belum bisa memberikan garansi kepada Nikola Asceric untuk bermain pada posisi inti ketika menjamu Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (06/03/2020) nanti.

Pertimbangan objektif sangat perlu diambilnya, mengingat skema permainan yang dijalankan sebelum kedatangannya, sudah berjalan cukup baik saat mengimbangi Persebaya Surabaya 1-1 pada laga pembuka Liga 1.

"Peluangnya (untuk bermain dalam laga kontra Bhayangkara FC) masih Fifty-Fifty," ucap Gethuk, sapaan karib Joko Susilo kala dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (04/03/2020) pagi.

Dia mengaku, masih ada waktu untuk memutuskan apakah langsung menurunkan Nikola atau tidak. Lantaran sang pemain juga baru bergabung mengikuti program latihan tim, pasca diperkenalkan manajemen Persik pada Selasa (03/03/2020) kemarin.

Namun dari kualifikasi, Gethuk tampak cukup puas dengan kehadiran penyerang Serbia berusia 28 tahun tersebut di Persik Kediri.

"Sudah cukup (kualifikasinya). Tapi dia perlu mengembalikan kondisi (ke level terbaik) dan menyesuaikan dengan pemain lainnya," tandas eks juru taktik Arema FC itu.

Nikola Asceric sekaligus memastikan kelengkapan slot pemain asing di Persik dalam mengarungi Liga 1 2020. Kehadirannya juga sebagai pengganti dari Patrik Bordon, yang batal dikontrak akibat gagal verifikasi dalam tahap tes medis.