Liga Indonesia

Tantang Persija, Persebaya Siap Pasang 'Jimat Penangkal' Riko Simanjuntak

Rabu, 4 Maret 2020 09:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian//INDOSPORT
M Hidayat berebut bola dengan Alwi Slamat saat latihan menjelang laga Liga 1 2020 di Stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian//INDOSPORT
M Hidayat berebut bola dengan Alwi Slamat saat latihan menjelang laga Liga 1 2020 di Stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tampaknya akan kembali memasang M. Alwi Slamat dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (29/3/20).

Aji kemungkinan memainkan eks pemain PSMS Medan itu sebagai bek kiri. Sinyal tersebut terlihat saat latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (3/3/20).

Menempatkan pemain 24 tahun sebagai bek kiri bukan tanpa alasan. Aji Santoso pernah melakukannya di laga final Piala Gubernur Jatim 2020, kebetulan sama-sama melawan Persija.

Saat itu, pemain yang juga anggota TNI ini tampil apik. Alwi Slamat berhasil menghentikan pergerakan pemain sayap Riko Simanjuntak yang terkenal sangat lincah setiap kali menggiring bola.

Tapi, Aji Santoso belum mau memastikan akankah Alwi bakal di plot sebagai bek kiri lagi, mengingat posisi utamanya adalah gelandang bertahan.

"Kami masih banyak opsi karena di pertandingan final Piala Gubernur Jatim kemarin Alwi tampil bagus. Jadi bisa kami coba lagi," kata Aji Santoso usai memimpin latihan.

"Kami juga masih banyak alternatif dan akan melihat sampai persiapan terakhir, sehingga kami belum menentukan siapa-siapa saja yang akan tampil melawan Persija Jakarta," tandas pelatih asal Malang itu.

Sementara itu, selain Alwi Slamat. stok bek kiri Persebaya Surabaya masih banyak menyisakan pemain lain, sebut saja Rachmat Irianto dan Nasir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%