Liga Inggris

Liverpool Tersingkir dari Piala FA, Jurgen Klopp Tetap Sanjung Bintangnya

Rabu, 4 Maret 2020 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tampak marah di pinggir lapangan dalam laga Piala FA. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tampak marah di pinggir lapangan dalam laga Piala FA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap memberikan sanjungan kepada sejumlah bintangnya harus menelan kekalalahan dari Chelsea dengan skor 0-2 di ajang Piala FA, Rabu (04/03/20).

Bertandang ke Stamford Bridge, Liverpool harus rela gawangnya dibobol dua kali oleh pemain Chelsea, yakni Willian dan Roos Barkley. Alhasil, mereka pun kalah dan tersingkir dari Piala FA.

Meski demikian, Klopp tidak lantas merasa cemas. Walaupun ada sedikit penurunan performa di lini pertahanan, pelatih asal Jerman itu tetap menghargai upaya para pemainnya selama laga berlangsung.

“Neco Williams menikmati pemainannya dengan hebat malam ini, kami memiliki full-back yang bisa membantu kami di masa depan,” kata Jurgen Klopp dilansir dari Sport Express.

“Taki (Takumi Minamino) bermain dengan sangat bagus, kita tentunya bisa memanfaatkannya lebih sering (di pertandingan, lalu Adam (Lallana) berlari seperti orang gila. Semuanya bermain bagus,” lanjutnya.

Kekalahan dari Chelea adalah yang kedua kalinya secara beruntun dialami Liverpool setelah sebelumnya dikalahkan Watford 0-3 di Liga Inggris. Total mereka menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir.

Usai kekalahan ini, Jurgen Klopp akan langsung memikirkan strategi guna menghadapi pertandingan lanjutan Liga Inggris di akhir pekan nanti. Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield pada Sabtu (7/3/20).